AHM perlu permak New Mega Pro 2011

[artikel 26 Desember 2010] Menurut saya pribadi jika ditanya pilih mana antara Yamaha Byson atau New Mega Pro diliat dari pilihan sebagai motor harian, touring akan memilih New Mega Pro.

Loh kenapa bisa, bukannya cakepan Byson Bang? Iya memang secara tampilan cakepan Byson, tapi EYD punya penilaian sendiri akan sebuah motor untuk kebutuhan harian dan touring. Dari impresi menyemplak kedua motor ini penulis merasakan kenyamanan pada New Mega Pro. Mungkin karena faktor setang ya, suara mesin juga lebih halus dan akselerasinya enteng. Impresi pertama penulis saat mencoba NMP langsung berpikir “wah ini pasti nyaman dibuat touring jarak jauh”.

Ok, back to the topic. Sampai saat ini saya belum menentukan pilihan untuk membeli salah satu dari 2 tipe mid-end sport Honda/Yamaha. Walau dari awal sudah berat ingin meminang NMP, tapi ada beberapa point di NMP yang menahan untuk meminangnya.

Apa itu Bang? Simpel aja, balik lagi ke tujuan utama EYD pengen cari motor harian yang tangguh buat touring. Untuk footstep boncenger menurut penulis AHM perlu merombak dikit desainnya agar sama dengan kompetitornya, tau kan maksudnya. Itu loh footstep seperti pada model-model sport lainnya yang menggantung ke rangka itu banyak kelebihannya, pertama dari segi tampilan lebih terlihat lebih sporty. Kedua dari banyak keluhan boncenger, rata-rata kalau footstep model bebek seperti itu jika digeber di atas 80kph terasa getaran kuat di kaki pembonceng. Ini tentunya mengurangi segi kenyamanan bagi pembonceng khususnya jika ikut dalam perjalanan jauh.

Terakhir, sebenernya tidak terlalu signifikan, AHM perlu desain ulang shroud NMP ini, karena sepertinya terlihat kebesaran dan kombinasi warnanya gak menyatu dengan tangki.

Saya yakin jika AHM mau mendengar koreksi dikit 2 hal ini, New Mega Pro di 2011 bisa lebih manis dan mantap head to head dengan Byson/Vixion dalam penjualan.(eyd)

This entry was posted in Dunia Motor, Honda and tagged . Bookmark the permalink.

0 Responses to AHM perlu permak New Mega Pro 2011

  1. the hunter says:

    sebenernya ane pengin ganti motor ke NMP tapi setelah liat bntuk lampu depan ma body belakang kyaknya ko g singkron y gan…misal mo nyari megi yang taun 2008/2009 susahnya mnta amplop…gan ane mo minta solusi ni,,,MIsal NMP lampu depan diganti sama lampu TIGER ban depan diganti sama yang 225…stang depan diturunin,untuk shock blakang dtambah supaya terlihat lebih tinggi,,,,mnurut juragan bagus ga?soalnya masih galau ane gan…mhon pendapatnya gan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *