Plat nomor terbaru Samsat makin cantik

[artikel 30-Mei-2011] Dulu pernah baca artikel di blognya Mbah Dukun tentang masukan sekaligus keluhan kualitas bahan dan cat plat motor dari Samsat. Tidak heran banyak pengendara motor maupun mobil saat ini memodifikasi plat nomer mereka dengan berbagai alasan, contohnya paling banyak buat mempercantik tampilan plat nomornya.

Memang diakui bahan plat nomor selama ini kualitasnya kurang sesuai dengan ekspetasi kita-kita, apalagi bahan catnya juga mudah luntur walau umur belum 1 tahun genap.

Akhir-akhir ini sekitar Maret kemarin kalo saya perhatikan di jalanan mulai banyak motor-motor menggunakan desain plat terbaru dari Samsat, bisa dilihat pada tangkapan Honda Beat di atas. Kalau diperhatikan detailnya ada beberapa perbedaan dari desain yang lama diantaranya, tidak ada lagi garis putih horisontal pada plat. Berikutnya efek embos pada tulisan juga terlihat lebih solid, ukuran huruf diperkecil, kemudian jarak spasi antar huruf dan angka juga diatur. Terakhir jika diperhatikan kualitas pengecatannya juga semakin bagus merata, tidak seperti desain lama yang terkesan asal-asalan.

Saya sendiri pesen nomor cantik awalnya berharap bisa dapetin bahan dan kualitas pengecatan yang lebih baik, tapi ternyata podo wae. Ya sudahlah mungkin ane kurang beruntung, plat ane keluar waktu regulasi desain plat nomor yang baru belum keluar.

Last, mudah-mudahan dari hal kecil ini bisa menjadi indikasi layanan di Samsat semakin menjadi lebih baik, terakhir saya dengar di Samsat Jakarta Timur ada Samsat DriveTru, layak dicoba tahun depan gimana sih layanannya.

This entry was posted in Dunia Motor, Regulasi and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *