Honda Scoopy buat harian

[artikel 1 Desember 2010] Pembaca sekalian, saya sudah pakai Scoopy kurang lebih 3 bulanan, saya mau share berbagai variable yang EYD dapatkan selama mengendarai Scoopy ini buat harian.

Untuk variabel mileage (konsumsi bbm) kurang lebih hampir sama dengan konsumsi BBM Jupiter MX (motor sebelumnya, udh dijual). Walau tidak pernah ukur secara eksak, namun untuk style riding harian konsumsi BBM kurang lebih 1:45.

Variabel akselerasi: memang jika dibandingkan skutik Mio saya merasakan akselerasi Scoopy ini masih kurang, tapi bagi EYD tarikannya cukuplah untuk menghantarkan ke tempat bekerja. Kalau dipake sendiri tarikannya lumayan enteng, tapi jika dipakai berboncengan tarikan mulai terasa berat :)

Variabel kenyamanan: untuk dibawa sendiri dan jarak jauh Scoopy relatif nyaman apalagi dengan stang yang lebih lebar dari skutik di kelasnya. Suspensi depan tergolong nyaman, tapi untuk sok belakang agak mental kalau cium polisi tidur. Menurut pendapat boncenger, Scoopy ini cepat bikin pegel baik kaki maupun pinggang kalau terlalu lama berada di kendaraan, apalagi jika dibawa touring jarak jauh.

Yang kurang menurut saya di motor ini adalah bagasi, mestinya dengan body segambot Scoopy bisa memiliki kapasitas bagasi yang samalah dengan HSX 125. Untuk jas hujan aja gak muat, mesti salah satu yang masuk (celana atau baju).

Secara overall cukup puaslah memakai Scoopy, belum pernah rewel. Untuk top speed selama ini hanya coba sampai 80kph aja, pengen bikin motor ini awet buat harian penunjang aktivitas kerja dan bisnis.

This entry was posted in Dunia Motor, Honda and tagged . Bookmark the permalink.

0 Responses to Honda Scoopy buat harian

  1. sutikno srj says:

    tetap taati peraturan lalulintas ya mas, hehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *