MotoGP Laguna Seca 2011: Stoner juara..

Seperti kita ketahui bersama, pada sesi kualifikasi kemarin pole position diisi oleh Jorge Lorenzo di posisi pertama, diikuti Casey Stoner di posisi kedua dan Dani Pedrosa di posisi ketiga. Keliatan banget bro disini Yamaha dijepit oleh tim Honda, persaingan antara kedua tim pabrikan di seri ke-10 Laguna Seca ini semakin sengit dan ketat.

Di lap pertama Lorenzo start dengan bagus dan langsung menjauh diikuti Pedora, Stoner, Dovi, Simonceli. Lap kedua kedua posisi tidak berubah, disini ada kejutan dari rosi yang sudah berada di posisi keenam diikuti  Ben Spies, Hayden. Lap ketiga Ben Spies berhasil overtake Rosi di tikungan, Pedrosa yang di posisi kedua mulai memperkecil jarak dengan Lorenzo.

Lap keempat posisi masih belum berubah, jarak antara Lorenzo dan Dani brkisar 0.8 detik,  Simoncelli Crash. Lap kelima di barisan terdepan terjadi persaingan ketat antara Lorenzo, Pedrosa dan Stoner. Lap keenam kedudukan posisi kelima tidak berubah, Rosi, Hayden, Bautista

Lap ketujuh jarak antara Ben Spies dan Dovi semakin melebar. Lap kedelapan jarak antara Dani dan Lorenzo sekita 0.1 detik, hm lumayan bikin deg-degan. Lap kesebelas Alvaro Bautista ndlosorrr di tikungan, sementara posisi di barisan terdepan belum berubah.

Lap ke-17 Stoner memperkecil jarak ke Pedrosa sepertinya memang stamina Pedrosa mulai turun, Lorenzo makin jauh melesat ke depan.

Lap ke-18 Stoner akhirnya berhasil overtake Dani Pedrosa, terlihat disini Pedrosa memang bahunya belum mendukung untuk race di seri ini yang banyak tikungan kanan. Lap ke-20 Stoner makin memperkecil jarak dengan Lorenzo diikuti Dani Pedrosa di posisi ketiga. Lap ke-21 sepertinya akan terjadi pertarungan sengit antara Lorenzo dengan Stoner.

Lap ke-23 Stoner makin merapat ke Lorenzo, sementara Ben Spies juga makin mengejar Dovi di posisi keempat dan kelima. Lap ke-26 Stoner mencoba overtake Lorenzo dari sisi dalam api belum berhasil, Lorenz dengan cepat menutup racing line. Lap ke-27 akhirnya Stoner berhasil overtake Lorenzo di straight.

Lap ke-28 Ben Spies mulai merapat ke Dovi. Lap ke-30 Ben Spies berhasil overtake Dovi, sementara Stoner makin memperlebar jarak dengan Lorenzo. Dan pada lap terakhir menghantarkan Casey Stoner menjadi juara, diikuti Lorenzo di posisi kedua dan Pedrosa di posisi ketiga. Ben Spies mampu menyodok di posisi keempat diikuti Dovioso dan Rosi di posisi keenam.

This entry was posted in Dunia Motor, MotoGP and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

0 Responses to MotoGP Laguna Seca 2011: Stoner juara..

  1. was-was says:

    keren-keren.. kenceng-kenceng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *