Undangan Tim Penguji Uji Kompetensi SMKN 1 Bekasi

[14 Feb 2011] Pada tanggal 31 Jan – 1 Februari 2011 yang lalu EYD mewakili undangan kantor untuk kedua kalinya diundang oleh SMK Negeri 1 Bekasi sebagai tim assesor eksternal dalam kegiatan Uji Kompetensi praktik kelas 3 untuk jurusan Rekayasa Perangkat Lunak.

Dalam uji kompetensi tahun ini soal yang diujikan adalah membangun aplikasi kredit motor berbasis web menggunakan bahasa pemrograman PHP+MySQL. Software yang digunakan oleh siswa-siswi meliputi XAMPP, Dreamweaver, Flash dan Adobe Photoshop.

Uji kompetensi merupakan salah satu tahapan kegiatan ujian nasional yang diselenggarakan di sekolah menengah kejuruan. Uji kompetensi berfungsi agar kompetensi atau keterampilan yang diujikan ke siswa SMK sesuai dengan standar kompetensi di dunia industri.

Dalam kegiatan tersebut dari kantor sebagai perwakilan ditunjuk staff teknikal support Endrik dan Bayo yang menilai kemampuan siswa dalam membangun aplikasi website berbasis database.

Dari penilaian tim, kami memberikan penilaian sangat bagus (diatas rata-rata) untuk kemampuan siswa dalam mengikuti uji kompetensi ini. Dari pengamatan di lapangan secara langsung, kita yakin kemampuan keterampilan siswa-siswi ini hampir setara dengan anak kuliah jurusan komputer. Motto”SMK Bisa!” itu ternyata benar adanya (EYD).

 

This entry was posted in Dunia Pendidikan and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *