Desain baru Honda New Blade 2011


foto: detikoto

Akhirnya kemarin pada tanggal 28 Juli bertempat di JCC AHM resmi meluncurkan varian bebek baru untuk segment mid-end. Honda New Blade ini diposisikan untuk menggantikan Honda Blade yang lama.

Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda

Well secara kasat mata desain baru New Blade ini memang mirip seri Jupiter Z terutama di bagian kepala dan head lamp. Sisanya ini adalah all new dengan berbagai fitur dan desain yang baru. Salah satu fitur yang menurut EYD cukup nendang di New Blade ini adalah kehadiran RDB, walau mesin hanya 110cc namun tidak ayal lagi bagi konsumen fitur RDB ini sangat worth.


foto: detikoto

Desain knalpot bertema Midship muffler sepertinya mengikuti aura knalpot-knalpot yang dipakai moge. Desain protektor panas pada knalpot New Blade ini berhasil menutupi kesan di model yang lama yang sering dianggap knalport kaleng :)


foto: detikoto

Beranjak ke desain swing arm, AHM jeli merespon dan menangkap ekspetasi konsumen akan bentuk arm yang sporty, desainnya sudah menggunakan swing arm kotak. EYD sendiri beropini swing arm model seperti ini memberi kesan kokoh, gak was-was seperti model swing arm bebek-bebek Honda lainnya yang berpegangan pada plat yang tipis.

Bentuk Jok juga diperbaharui lebih tebal seperti keluarga Supra X series, disinyalir menambah kenyamanan jika dipakai jarak jauh. Bagasi juga lumayan bisa menampung 7 liter.

Beranjak ke desain lampu sein, aroma Vario Sutekno agak kental keliatannya, tapi kalau dilihat detail sepertinya bahan mikanya kurang ekslusif (compare ke New MX). Ini salah satu nilai plus untuk pengendara lain bisa mudah membedakan isyarat lampu sein dengan lampu utama.


foto: detikoto

Desain lampu belakang EYD akui makin tambah keren dibanding Blade lawas, ditunjang desain spakbor belakang yang seperti CBR juga cukup harmonis. Grip handle bar belakang juga tampil semakin sporty.

Dan terakhir tentunya yang mencolok di New Blade lansiran terbaru AHM ini adalah desain stripping Repsolnya yang gak nahan. Walau mungkin lari motor 110cc tidak seberapa tapi spirit racingnya bisa didapat :D Yang paling menggiurkan adalah dari sisi harga, Rp. 14 juta untuk warna standar dan Rp. 14,2 juta untuk livery Repsol. Salut buat AHM bisa memposisikan harganya dibawah kompetitornya, padahal fitur dan desain ciamik yang ditawarkan New Blade sangat value.


foto: detikoto

Mudah-mudahan kompetitor tidak tinggal diam dengan kehadiran New Blade ini, jangan tertidur terus lupa bangun. Persaingan bebek mid-end sudah semakin ketat.

Silahkan dikomentari bro-bro sekalian.

This entry was posted in Dunia Motor, Honda and tagged , . Bookmark the permalink.

0 Responses to Desain baru Honda New Blade 2011

  1. riri says:

    betul…. ayo bangun atpm…. berikan konsumen lebih banyak pilihan dg kualitas bagus… biar jalanan semakin rame….

  2. adi says:

    Koq knalpot new lubang pembuangan ?? ada 2?
    ???? ?? bagian bawah kecil lobang ??
    Apa gan fungsi ??

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *