Isu Kehadiran YZF R250 Kembali Menyeruak

Dari hasil blogwalking sehabis Subuh pagi ini EYD menemukan informasi terbaru di blognya mas Heru Ridertua tentang rumor bahwa saat ini Yamaha India sedang menyiapkan Yamaha YZF R25 yang secara desain luar plek 11-12 dengan R15. Lah jadi mirip CBR 250R dunk yang sama plek dengan adiknya CBR 150R.

Wow diliat dari cuilan informasi tersebut sepertinya nampak sekali di India sana, persaingan Yamaha dan Honda begitu ketat di segment motor Sport. Gak hanya di Indonesia yang persaingannya juga sengit tapi sayang masih persaingan di kelas bebek/skutik. Ya udah nasib Indonesia memang jadi anak tiri untuk segment sport.

Yang menjadi kabar bagusnya YZF R25 ini lebih racy dan memang diperuntukan untuk balapan di sirkuit. Ergonomi ridingnya berbeda dengan CBR 250R yang masih sport touring. Spesifikasi sementara yang didapat dari informasi unofficial blogger luar tersebut menyebutkan YZF R25 ini mampu menyemburkan tenaga 30ps, memiliki 2 versi ABS dan non ABS, redline RPMnya 12000. Tapi mosok spek mesinnya konfigurasi V-Twin? Hm..kl ini masih meragukan karena melihat dari portofolio Yamaha di line up 250cc ini belum ada yang menggunakan konfigurasi mesin V-Twin. Kita tau (mungkin) kondisi keuangan Yamaha Global kan lagi seret, apa iya masih menyisakan waktu dan effortnya untuk RnD mesin baru (sok tau mode).

Melihat powernya yang lumayan besar (30ps) dan melihat PWR dengan body yang bisa dilihat di beberapa spyshoot kemarin sepertinya ini bakal jadi Ninja Killer, benar kah?

Tapi yang penting kita tunggu aja hingga September nanti saat R15 resmi dilaunching di India, mungkin informasi official dari Yamaha akan kehadiran YZF R25 ini akan sedikit terbuka. Dan jadi harapan kita disini, tahun 2012 motor-motor sport yang wannabe di India sana bisa mulai masuk di Indonesia.  So real persaingan motor sport akan segera dimulai, stay in touch aja.

Silahkan dikomentari.

This entry was posted in Dunia Motor, Yamaha and tagged . Bookmark the permalink.

0 Responses to Isu Kehadiran YZF R250 Kembali Menyeruak

  1. ridertua says:

    yah semakin seru mas bro persaingan R2 yah… :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *