Penjualan Vega ZR Meroket!

Mengutip grafik dari Eyang Edo, EYD terkejut melihat angka penjualan motor bebek per Juli kemarin. Disana terlihat Vega ZR berada pada peringkat paling atas mengungguli Revo Fit bahkan HSX 125. Peningkatan penjualan Vega ZR untuk Juli ini termasuk peningkatan yang cukup tajam sepanjang penjualan semester pertama 2011.

Apa kira-kira gerangan resep YMKI yang bisa berhasil memoncerkan Vega ZR ini di pasar bebek? EYD menilai salah satu langkah yang telah dilakukan YMKI terhadap New Vega ZR ini adalah facelift dari sisi minor change pada bagian lampu belakang plus tambahan warna hijau dengan striping yang lebih semarak. Lalu penambahan indikator gigi pada spidometer. Seperti bro-bro ketahui sebelumnya, desain lampu belakang Vega ZR yang lama banyak menuai protes karena terlihat kurang enak dilihat desainnya.

Menarik untuk dianalisa data grafik di atas, Vega ZR mampu lebih unggul penjualannya atas Revo Fit yang dibanderol lebih murah 500rb. Saya berpendapat, sendainya saja Vega ZR bisa dipoles lebih sporty sedikit saja lagi, misalnya diberi kesan meruncing seperti jaman F1ZR EYD yakin Vega ZR akan terus diminati mengungguli rivalnya Revo Fit.

Last kenapa Vega ZR begitu meroket, mungkin bisa dikarenakan mendekati musim mudik Lebaran banyak masyarakat kita yang memilih motor sebagai alat transportasi mudik. Nah segment bebek low entry yang lebih murah inilah yang menjadi pilihan konsumen untuk bisa berlebaran di kampung halaman. Tapi tetap belum menjawab kenapa bisa unggul atas Revo Fit yang lebih murah? Bagaimana pendapat bro semua, silahkan dikomentari.[EYD]

This entry was posted in Dunia Motor, Yamaha and tagged , . Bookmark the permalink.

0 Responses to Penjualan Vega ZR Meroket!

  1. riri says:

    mantabs Yamaha….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *