Akankah New HSX125 Menjadi Killer MX Kedepan?

Pagi ini setelah blogwalking ke warung Mas Iwan, EYD sedikit tertegun mengetahui bocor alus dari Pak Handi (AHM) yang mengatakan bahwa New Supra HSX 125 yang akan launching bulan depan akan lebih cakep dari New Blade, mosok? Kira-kira benar gak adanya informasi tersebut, karena kita sudah sama-sama dapet bocoran info di jagat blogsphere sebelum puasa kemarin bahwa bebek Honda yang akan keluar dalam waktu dekat adalah bebek dengan mengutamakan fungsionalitas (helm-in, kapasitas tangki BBM lebih besar, dll)

Kalaupun benar info tersebut, kira-kira greget apalagi yang ingin dilakukan AHM terhadap produk New Suprax 125 ini, apakah ingin membunuh secara total Jupiter MX? Kita tau saat ini secara penjualan pun HSX 125 masih tetap unggul atas MX. Apakah ingin diupgrade dari sisi performa? Saya rasa belum bro, paling hanya menyentuh sektor desain yang akan lebih mengarah ke anak muda seperti halnya New Blade.

SupraX 125 memang sudah 7 tahun berseliweran di pasar dan hanya sekali mengalami facelift di sisi lampu depan, behel belakang, knalpot dan penambahan rear disk brake. Namun secara keseluruhan desain HSX saat ini masih tetap belum bisa menghilangkan kesan motor bapak-bapak (opini pribadi EYD). Saya sendiri suka dengan mesin HSX yang memang diakui halus, top speed juga bisa diraih (beda-beda tipis dengan MX) cuman karena faktor body getar dan desain kurang memenuhi harapan maka urung untuk meminangnya.

Last, bagi penunggang HSX125 apa-apa aja yang bro inginkan dari update HSX terbaru nanti setelah 7 tahun masa tugasnya. Intinya dari bocor alus informasi tersebut jika secara desain akan lebih bagus dari New Blade EYD ada penerawangan ini akan jadi killer yang sangat mematikan buat Jupiter MX, maka serangan Jupiter Z jilid 2 akan terjadi :)

Monggo dikomentari.

This entry was posted in Dunia Motor, Honda and tagged , . Bookmark the permalink.

0 Responses to Akankah New HSX125 Menjadi Killer MX Kedepan?

  1. Bedjo says:

    lho ngapain pake bikin MX killer.
    orag gak diapa2in aja MX udah gak laku gitu kok…

    • EYD says:

      MX produk laris bro, cuman memang secara penjualan masih kalah dengan HSX, nah apakah AHM bernafsu buat ambil pangsa MX secara total?

  2. heru.ahsan says:

    numpang intip ya gan’…

    Waduh jadi bingun nehh pilih yamaha apa Honda? :p

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *