Yamaha YZF-R15 Tinggal Menunggu Hari

Hari ini di blogsphere otomotif roda dua tanah air sedang hangat membahas berita kepastian tanggal launching YZF R15 di India. Dari informasi yang didapet warung Kang Haji didapat kepastian bahwa motor ini akan dilaunching pada tanggal 6 September 2011. Wow..

Terlepas dari penampilan New YZF R15 yang lebih keren dari versi lama, ada satu hal yang masih membuat penasaran para enthusiast motorsport di tanah air dengan launchingnya motor turunan R6 ini. Para penggemar disini menunggu kepastian berapa harga yang dibanderol Yamaha India untuk New R15 ini. Karena harga yang akan dipatok oleh Yamaha India akan menjadi tolak ukur gambaran kira-kira berapa akan dijual disini jika YMKI serius memang benar akan memasukkannya ke Indonesia.

Opsi CKD akan membuat harga bisa lebih ditekan katakanlah bisa masuk harga psikologis untuk sebuah motorsport yang masih bermesin SOHC yakni sekitar 27-28 jutaan. Namun jika YMKI belum mampu untuk mendatangkannya secara CKD, masih harus utuh CBU dari India akan sulit mematok harga dibawah harga psikologis. Jika dipatok menyentuh angka 30 juta motor yang secara desain lebih ganteng dari CBR 150R ini EYD rasa tidak akan begitu nendang seperti kakaknya terdahulu Yamaha Vixion.

Last, YMKI selain mempunyai PR pertama untuk keseriusan memasukkan motor ini ke Indonesia (harus dalam waktu dekat) juga memiliki PR lain untuk bagaimana mematok harga New YZF R15 bisa dibawah harga psikologis. YMKI bisa mengambil pelajaran dari kasus CBR 150R yang sudah keburu dicap overprice tanpa ampun dari penggemarnya :D

Silakan dikomentari.

This entry was posted in Dunia Motor, Yamaha and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *