KTM Duke 125 Makin Dekat, Indonesia Menunggu

Dari informasi yang didapat bro Iwan ternyata KTM Duke 125 sudah dilaunching kemarin tanggal 20 Agustus di Singapura. Wow deket banget ama kampung halaman EYD di Medan :D Ada titik harapan terang kalau motor ini juga akan masuk ke Indonesia.

Jika benar PT. BAI serius ingin memasukkan motor ini kesini, berarti BAI bermain di Blue Ocean Strategy untuk kelas street fighter. Di tanah air belum ada ATPM mengeluarkan kelas The Real Street Fighter, jadi dijamin KTM Duke akan mudah diserap oleh konsumen enthusiast karena mereka belum memiliki pilihan lain. Kenapa Singapura duluan yang dipilih tempat launching pertama? EYD gak mo berspekulasi, mau lauching dimanapun pertama itu tidak terlalu penting, yang terpenting adalah kepastian kapan motor ini masuk ke Indonesia.

Memang antusias kehadiran motor ini tidak sepanas New YZF R15, namun jika BAI mau mengisi segment ini mendahului R15, maka tidak menutup kemungkinan para antusias R15 bisa beralih pilihan ke motor segment street fighter ini. Yaa..walau beda segment tapi KTM Duke 125 ini dari penampilan fisiknya juga memiliki aura moge sama seperti R15 yang memiliki kesamaan desain dengan R6, perlu dipahami konsumen Indonesia lebih mengedepankan sisi desain.

Masalah harga, BAI bisa membenturkan harganya sama dengan New YZF R15 nanti (kalau bisa dibawah 25 jt). Bersamaan dengan hadirnya R15 nanti ke Indonesia + BAI juga akan menghadirkan varian Cruiser Chooper maka akan lengkaplah semua segment motor sport di Indonesia. Disinyalir tahun 2012 adalah tahun dimana para ATM menggelontorkan semua produk sportnya untuk menghadapi perang yang sesungguhnya. Persaingan harga dan teknologi serta fitur akan digunakan ATPM untuk menonjolkan masing-masing line upnya.

Namun lagi-lagi masalah 3Snya BAI mesti cepet-cepet diperbaiki dulu, agar masalah-masalah mendasar untuk ketersediaan spare part, layanan service serta administrasi lainnya tidak menjadi momok buat konsumen yang kadung ngidam ama motor-motor berkualitas dari BAI.

Demikian ulasan singkat tanggapan EYD perihal KTM Duke 125 ini yang EYD lihat punya potensi besar juga menjadi killer untuk segment motor sport naked di Indonesia. Inilah the real street fighter sesungguhnya, bukan NMP :D

Silahkan dikomentari.

This entry was posted in Bajaj, Dunia Motor and tagged , . Bookmark the permalink.

0 Responses to KTM Duke 125 Makin Dekat, Indonesia Menunggu

  1. riri says:

    Apik motore, kayake kalo buat harian Semarang-Magelang enak yo… tapi mesinnya kuat nggak ya ?

  2. ilham says:

    Wuihhh, aku pengen ini sgr masuk :D
    Build quality+komponen2+model pastinya

  3. Hans says:

    Moga aja harga sama dgn 135LS. .
    ngarep.com

  4. paidjo says:

    apikkkkkkkkkkkkkkkkk

  5. jonie says:

    Indent……..ane indent…..pokoknya biar jual sapi ama sawah juga gk papa demi duke 125 yg keren.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *