Yamaha YZF-R15 versi 2.0 Telah Launching, Warna Merah Putih Lebih OK

Pembaca sekalian, hari ini di blogsphere tanah air dan pasti juga di bumi kelahiran YZF R5 versi 2.0 di India sana sedang gonjang ganjing berita pasca launchingnya motor terbaru Yamaha beraura racing. Sekilas milihat detail-detail galeri yang berhasil dihimpun TMCBlog.com EYD sangat terkesima dengan desain-desainnya, memang diakui Yamaha jagonya untuk masalah desain tampilan motor.

Dari sekian pilihan warna yang ada, EYD menilai pilihan warna merah putih adalah ‘the best choice’, sama seperti jika ditanya pilihan warna pada Honda CBR 250R, pilihan warna merah yang paling OK kita liat. Kenapa EYD memilih merah putih adalah yang terbaik, pertama dari sisi arti warna, merah dimana-mana memang mempunyai aura lebih berani, so aura motor racing lebih kental memang kalau berwarna merah.

Yang kedua seandainya nanti jadi motor ini masuk diboyong YMKI,  sudah pasti pilihan warna ini menjadi yang terfavorit karena sesuai dengan bendera bangsa sendiri, jadi bangga mengendarai motor dengan tema warna merah putih, iya gak :D Ketiga adalah desain warna merah putih ini adalah icon Yamaha di MotoGP.

Beberapa detail yang bisa dilihat secara jelas pada wujud asli YZF R15 v.2.0 ini yang EYD nilai cukup memikat hati diantaranya desain buritan yang aseli bikin gak nahan euy.. sexy bener. Di Indonesia bisa nyaingi kesexy-an buritan Ninja 250R. Plus desain lampu belakangnya yang menggunakan LED berkesan lebih ekslusif. Berikutnya desain swing arm yang menggunakan model banana juga sangat mempertegas desain motor versi kedua ini adalah motor racing. Lalu desain roda yang lebih lebar juga punya nilai plus untuk memopang tampilan body keseluruhan menjadi lebih gahar.

Walau dari sisi mesin tidak mengalami update signifikan dari versi sebelumnya, yakni tetap 17ps pada 8500rpm nampaknya EYD tidak terlalu peduli, sudah cukuplah power segitu bejaban ama mesin CBR 150R yang sudah DOHC speknya hampir sama 11:12.

Last, pasca launchingnya motor ini di India yang dibanderol sekitar Rs. 1,070,000 atau setara 20 jutaan rupiah kita menunggu bocoran alus akan kabar baik dari YMKI apakah serius ingin memboyong motor ini kesini atau tidak sama sekali. Ayo dunk YMKI please boyong motor ini kesini, buat menemani Vixion sang Giant Killer biar kerajaan motor sport semakin kukuh digenggamanmu.

Gimana menurut pendapat bro semua dan silahkan dikomentari.

This entry was posted in Dunia Motor, Yamaha and tagged . Bookmark the permalink.

7 Responses to Yamaha YZF-R15 versi 2.0 Telah Launching, Warna Merah Putih Lebih OK

  1. Marah says:

    YMKI lagi tidur pulas… Di ninak boboking sama matic dan bebek…

    • EYD says:

      susah juga sih melihat kondisi di negara kita, udah pemerintahnya gak mendukung kemajuan otomotif roda dua khususnya, ditambah konsumen kita sudah terlena dikasih produk-produk bebek+matik, jadi menurut prinsipal pusat ATPM, Indonesia belum perlu diberi motor-motor bagus :(

  2. aep shan says:

    plis kluarin mtor ini .
    soal nya motor sport yamaha bentuk tampilan dan performa mesin nya yg sudah ada di indonesia tanggung semua .
    blm ada yg bisa ngalahin ninja n cbr .

  3. Zy says:

    ih..YMKI Lama Banget Nggak memboyong motor bertenaga sport ini, Padahal Aku sudah lama menunggu kedatangan motor ini ke tanah..
    emm,
    Semoga aja tahun depan,
    Motor ini sudah ada d’tanah air..
    amin..

  4. CAPek-Ma says:

    Mantabs gan motornya…. kepingin beli 2 (Hahahahaha #ngarep.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *