Minat Mana Antara YZF R15 v.2.0 dengan CBR 150R Jika Masuk Indonesia?

Membaca tulisan Mas Tri perihal kemungkinan pabrikan mana yang melokalkan kedua produk Yamaha dan Honda tersebut, EYD punya opini lain. Opini EYD didasarkan atas trend masyarakat pecinta motor sport di Indonesia yang lebih mengutamakan desain ketimbang spek mesin, dll

Bisa dilihat bagaimana Honda Tiger lebih mendominasi penjualannya ketimbang Yamaha Scorpio, Pulsar 135LS mendominasi ketimbang Suzuki Thunder 125 dan bagaimana kilas balik dulu Vixion mendominasi atas Mega Pro lama. Itu semua fenomena yang dapat dilihat pada segment sama-sama naked bike. Lalu bagaimana jika nanti kedua motor full fairing YZF R15 dan CBR 150R akhirnya dilokalkan di Indonesia, kira-kira mana yang akan lebih dipilih? Terlepas mana duluan yang akan dilokalkan.

Anggap saja CBR duluan yang dilokalkan kesini dengan rentang harga kisaran Rp. 27 jutaan, lalu jedah 6 bulan kemudian R15 ikut datang secara CKD atau dilokalkan dengan spek harga sama di kisaran Rp. 27 juta, EYD yakin animo masyarakat akan motor sport tulen akan lebih memilih meminang YZF R15. YZF R15 v2memiliki kelebihan mutlak dalam hal desain, versi 2 dari R15 nih hampir tidak ada cacat di setiap detailnya yang sangat racy look.

Apalagi masyarakat Indonesia umumnya lebih suka dengan produk yang baru sehingga walaupun nantinya R15 telat datangnya ke Indonesia antusias konsumen tetap akan besar. Buat YMKI, analisa ini jangan membuat jadi bernina bobo ria, Honda dengan kekuatan finansialnya bisa saja sewaktu melokalkan CBR bisa melakukan perubahan desain CBR untuk membungkam R15.

Last jika CBR tidak ada perubahan desain signifikan disinyalir analisa EYD tentang dominasi R15 nanti akan terbukti. Saran buat AHM, kembalikanlah desain CBR 150R ke DNA CBR aslinya (racy look) jangan seperti sekarang yang mengarah ke desain VFR (touring). Buat YMKI segeralah beri kepastikan ke konsumen di tanah air atas kapannya motor ini masuk dimari, dahaga pecinta motor sport Yamaha (jadi inget jaman TZM 150 dulu) sudah di atas ubun-ubun, jika YMKI ingin bangkit, mulailah berbenah dengan memperkuat flagship segment sport dulu, lupakan sementara bebek dan skutikmu.

This entry was posted in Dunia Motor and tagged , . Bookmark the permalink.

7 Responses to Minat Mana Antara YZF R15 v.2.0 dengan CBR 150R Jika Masuk Indonesia?

  1. motonica says:

    Saya pilih R15 v2.

    Cbr knalpotnya kyk ketela

  2. sony says:

    ia nih,,,,,,,,,,,yamaha,,,cepat dong brojolin tu R15 dimari,,,pasti langsung gue beli,,tapi,,,harganya bersahabat lo ya,,,jangan kayak yg disebelah,,,gue gk butuh dohc atau power selangit,,yg gue butuh disain dan kalau mengenai mesin gue percaya yamaha….makasih,,,

    • EYD says:

      hehehe..betul, orang kita ma desain lebih utama, mesin nomor 2 yang penting awet, nah mesin Yamaha kan emang terkenal awet (kompor mode), body juga rigit gak gampang getar dan stabil (kl ini fakta ya masbro)

  3. erclickbutton says:

    kalau aku pilih R15 tapi mesinya satria FU.suka body ma mesin cepat.nggak malu-maluin di jalan.

  4. ARDI says:

    Desain YZFR15 toop markotop (pernah liat di pameran ITC Cempaka Mas yang versi 1) kalo CBR 150 touring banget, seperti pake baju kelonggaran, ngga sesuai cc-nya… kalo suruh milih ya YZF R15 dong, mesin cukuplah di 150, wong ya jalan di indonesia mana ada sih yg bisa dipakai diatas 100 kpj….

    • RAFFY says:

      Gua punya CBR150R + Dbs Carbon + Dynojet PCV
      Mantaf bener ,, tembus 165 kpj di jalan setiabudi semarang, dari ADA sampe patung kuda (tapi eman2 mesin nya kalo digeber sampe segitu XD)
      Yzf model bagus lari ga kenceng :( lagian sparepartnya juga agak susah , masih SOHC pula?? mau pasang knalpot racing??? pikir 2 kali maz brow…. harga r9 , dbs , yoshimura tuh 2-5 jutaan :o , Suaranya yzf r15 paling” juga ga seberapa XD (ini fakta temen gue ada yang nyesel & nangis” gara” milih YZF daripada CBR150R

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *