Facelift Kawasaki Ninja 150RR, Gimana Peta Motor Sport 150cc kedepan?

Rumor dari penampakan gambar di FB yang memperlihatkan facelift seri Ninja 150RR sedikit banyak telah membikin heboh di blogsphere. EYD sendiri cukup antusias merespon langkah KMI ini jika benar facelift ini memang benar akan dilakukan.

Langkah KMI jika benar akan memfacelift Kawasaki Ninja 150RR di sisi fairing yang dapat bro liat hampir plek dengan detail fairing depan Ninja 250R akan berpotensi merubah market motor sport 150cc. Opini ini didasarkan pada market share motor 2 tak periode Januari-Juli 2011 dari data Eyang Edo, naik 27.93% dari periode yang sama di tahun 2010. Itu terjadi disaat Ninja 150rr hanya baru mengalami facelift kecil di bagian fairing belakang yang diberi kesan agak meruncing, apalagi nanti jika Ninja jadi difacelift beneran.

EYD memiliki opini tentang desain facelift Ninja 150RR terbaru di atas bisa mendongkrak kembali antusias pecinta motor sport untuk kembali melirik motor ini. Walau bermesin 2 tak namun daya tarik Ninja masih tetap besar di dahaga kalangan pecinta motor sport. Faktor power Ninja yang bengis merupakan salah satu variable yang diminati, konsumen tidak terlalu peduli dengan isu mesin 2 tak yang kurang bersahabat dengan lingkungan, apalagi mesin 2 tak Ninja sudah lolos EURO 2. Dengan facelift ini lengkaplah sudah dahaga antusiasme konsumen terobati, power dapat, desain juga dapat. Hal ini belum kita temukan di produk 150cc 4 tak yang beredar saat ini.

EYD jadi teringat waktu masih SMP begitu mendambakan ingin memiliki motor sport Yamaha TZM 150 yang fenomenal itu. Walau ada NSR 150SP dan Ninja 150RR saat itu, namun EYD lebih menyukai desain TZM 150 yang racy look. Sayang, YMKI menstop impor motor ini ke tanah air. Sehingga pelampiasan pecinta motor garang 150 seolah seperti tertahan sejak seri NSR dan TZM ini hengkang dari tanah air. Hingga sekarang konsumen hanya diberikan pilihan Ninja 150.

Nah dengan adanya facelift yang mendekati Ninja 250R ini, EYD yakin penjualan si Ninin 150 akan meningkat dan mungkin bisa mendekati penjualan NMP walau beda segment. Saat ini Ninja 150 berada di peringkat ketiga pemberi omset terbesar di bawah Vixion dan NMP. Wahai pecinta motor sport 2 tak yang rindu akan masa kejayaan era NSR dan TZM dulu, kini bisa senyum sumringah jika KMI benar memfacelift serius tampilannya seperti spyshot yang sama-sama sudah kita liat.

Silahkan dikomentari mas bro :)

This entry was posted in Dunia Motor, Kawasaki and tagged . Bookmark the permalink.

5 Responses to Facelift Kawasaki Ninja 150RR, Gimana Peta Motor Sport 150cc kedepan?

  1. Reka says:

    Motor impian saya nih masbro…nanti lah, aku beli…..

  2. Dazzler says:

    Wah.,,. Keren2, kpn Ya Bisa beli Ninja.,?? sejak SMP ane Pake Jupiter pertama 102cc, trz SMA pake MX 07, trz skrg Kuliah Pake NMP n FU, tinggal Kawasaki neh yg blom ane jajal,, heheeee,, Hrz melatih Mental dlu neh bwt punya Ninja,, Biar Bisa bejeg GazPoLL :D
    Zeep,,!!! Lanjutkan Maz bro,,!!
    Hahahahaaaaaaaaaaaaa,,,
    ( Ninja: Motor Impian ane nih! )

  3. manatabbbbbbbbbbb mz brurrrrrrr kreennnnnnzzzz hbzzzzz…..kapan punya ninja ni y,,,

  4. frengkisaptor says:

    kpan gua ada mtor ninja ya…
    soal nya kren abiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiissssssssssssssss//?????

  5. itu udah di facelift ato masih editan mas broo……..keluarnya tahun berapa kira”?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *