Penjualan Honda New Blade Moncerr

Merujuk ke data penjualan yang disajikan Eyang Edo, EYD sebulan terakhir sudah memprediksi juga bahwa kemunculan bebek baru AHM yakni Honda New Blade beberapa waktu lalu optimis penjualannya akan melejit. Bukan apa-apa bro, EYD berpatokan ama data internal statistik di blog sejutaumat yang memberikan sinyal trend positif new blade sangat dicari.

“Volume penjualan sepeda motor bebek Honda Blade melejit hingga 326,72% pada Agustus 2011 dibandingkan Juli 2011. Buntutnya, pangsa pasar Honda Blade pun melejit dari sekitar 2,07% menjadi 10,37%”.

Di data statistik blog warung sejutaumat ini EYD pantau ada 1 artikel khusus yang EYD post saat launching new Honda Blade, Ia menduduki posisi teratas terus dalam ‘top post’. EYD langsung mensinyalir, berarti diluar sana khususnya bagi pengguna yang melek internet informasi-informasi seputar Honda Blade terus dicari dan masih menjadi favorit berita dimana-mana.

Data ini diperkuat dengan data statistik top ‘search engine terms’ dari warung sejutaumat ini yang menunjukkan frase pencarian yang paling banyak dicari di warung ini adalah seputar frase new blade, bisa mas bro liat di sajian gambar di bawah.

Mas bro pasti setuju bahwa apa yang booming di internet aka social media (marketing 2.0)  pasti berbanding tegak lurus dengan kondisi real di lapangan. Dan ini terbukti dari moncernya penjualan Honda New Blade periode Agustus kemarin. EYD melihat ini tidak hanya karena faktor masa spike, tapi juga sangat dipengaruhi oleh faktor dari internal motor New Blade ini sendiri.

Kita sama-sama mengetahui New Blade ini hadir dengan desain yang ciamik dengan fitur yang jauh lebih lengkap dari kompetitornya. Sebut saja kehadiran cakram belakang pada bebek yang dihargai Rp 14-14,2 juta per unitnya. Boleh dibilang inilah bebek mid-end yang sangat tinggi nilai valuenya, wajar saja konsumen pada menyerbu produk ini.

Last dengan meroketnya penjualan New Blade ini, semakin memperkuat citra Honda sebagai raja bebek di tanah air, selanjutnya ayo dong Honda mulai seriusin segment sport, lokalin segera CBR 150R agar harga dapat dipangkas makin terjangkau oleh konsumen yang sudah sangat haus dengan motor sport andalan.

Silahkan dikomentari :)

This entry was posted in Dunia Motor, Honda and tagged . Bookmark the permalink.

One Response to Penjualan Honda New Blade Moncerr

  1. Pingback: http://faculty.sites.uci.edu/blog/2010/10/15/simple-websites

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *