Merindukan Era Motor Sport Indonesia

Setelah beberapa hari gak update blog karena kesibukan akhir bulan, lihat blog ternyata udah 4 hari gak nulis artikel baru. Tapi tetap hobi blogwalking dan memantau terus perkembangan motor di tanah air masih rutin EYD lakoni :D OK kita lanjut dengan artikel pembuka awal bulan baru ini sekaligus artikel ke-101 EYD.

Well beberapa bulan lagi kita akan meninggalkan tahun 2011 tahun yang mulai tampak sinyalir kebangkitan motor-motor sport di Indonesia. Ini bisa dilihat dari kemunculan CBR 250R, CBR 150R hingga kelas Moge Kawasaki ZX600 yang telah dilepas atpm beberapa waktu lalu. Terlihat dari penjualan segment motor sport yang prosentasenya mulai menggeliat dibanding tahun 2010.

Tahun 2012 dianalisa oleh beberapa blogger papan atas akan terjadi peperangan sengit di segment motor sport, dimana sama-sama bro ketahui dari berbagai channel media informasi kita dapat melihat bocoran-bocoran produk di segment sport yang akan keluar di tahun 2012. Yang paling mendekati titik terang adalah kemunculan Suzuki GW250 yang akan masuk ke Indonesia. Kedua bisa dilihat bocoran alus dari atpm Bajaj yang akan memboyong KTM Duke dalam 2 versi untuk Indonesia yakni berkubikasi 150cc dan 250cc. Kawasaki walau sudah duluan memasukkan Ninja 250R kesini, namun ada bocoran kalau KMI akan membuat produk sport 150cc 4 tak. Plus bocoran Honda Tiger yang akan berubah ntah itu desainnya atau volume silindernya, tapi ada upaya AHM untuk membuat produk pemukul untuk Yamaha Vixion. Dari cuilan info ini aja sudah bisa dibayangkan tahun depan nanti jalanan Indonesia akan semakin lengkap deretan motor sport berseliweran. Gak salah kalau dibilang tahun 2012 merupakan tahun kebangkitan motor sport Indonesia. Jadi memang bijaksana kalau mas bro yang mau beli motor sport, mending bersabar nunggu 2012, karena tahun depan akan banyak pilihan untuk motor-motor sport.

Jika demikian keadaannya nanti, EYD seolah teringat dan merindukan di Indonesia seperti dulu saat era jaya-jayanya motor sport 2 tak 150cc. Dimana hampir setiap ATPM punya wakil masing-masing di lini sport mereka. Honda dengan NSR 150nya, Yamaha dengan TZM 150nya, Kawasaki dengan Ninja 150RRnya dan Suzuki dengan RGR 150nya. Saat itu dulu EYD masih SMP, dan pernah naksir dengan Yamaha TZM 150 untuk memilikinya, tapi apa daya belum punya penghasilan sendiri apalagi tabungan yang cukup :( Tahun depan saat semua lini motor sport premiun ATPM telah lengkap, apakah EYD akan meminang salah satunya? Time will tellah :D

Kira-kira apa efek yang terjadi dari kebangkitan motor sport nantinya jika benar terjadi di 2012? Ya sudah pasti olahraga otomotif yakni balapan motor Indonesia akan bangkit dan Go Internasional. Gak melulu pembalap Indonesia hanya bermain di kelas underbone, sudah saatnya naik tingkat ke kelas yang lebih bergengsi ke motor sport. Yang paling sangat memungkinkan adalah pengembangkan balapan GP Mono. GP Mono dapat menjadi sarana untuk mencetak pembalap yang arahnya bisa bersaing dan ikut ke ajang yang lebih bergengsi apalagi kalau bukan MotoGP.

Pemerintah disini mestinya ada perhatian khusus terhadap perkembangan otomotif roda dua Indonesia, khususnya dalam bagaimana mencetak kader-kader pembalap yang bisa ikutan ajang Internasional. EYD yakin kemajuan olahraga sport otomotif Indonesia secara tidak langsung dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional. Last sebelum jauh memandang kesana, yang paling dekat adalah bagaimana motor-motor sport premium kubikasi 250cc bisa mudah hadir disini. Dan dalam artikel ini, EYD menyayangkan dari kubu Yamaha yang sampe detik ini belum ada bocoran produk sport murninya untuk segment 250cc, halo Yamaha kemana dirimu?

Gimana menurut mas bro, silahken dikomentari.

This entry was posted in Dunia Motor and tagged . Bookmark the permalink.

0 Responses to Merindukan Era Motor Sport Indonesia

  1. 3055nada says:

    duke 150 o…ye :smile:

  2. berbagi info seputar dunia otomotif/olahraga yuk ,di http://www.citydirectory.co.id/olahraga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *