Akhirnya Kesampaian Juga Blogging via WordPress for Android

Well sejak beberapa bulan yang lalu, EYD berkeinginan membeli gadget android untuk mendukung aktivitas blogging di hosting wordpress. Akhirnya keinginan ini bisa terwujud menjelang akhir tahun ini.

Gadget yang EYD pilih salah satu keluaran dari Samsung seri Galaxy yang sudah menggunakan Android GingerBread (2.3.6). Walau dimensi layar hanya 3″ namun EYD mencoba menulis artikel di mode landscape cukup nyaman.

Butuh 3 hari untuk penyesuaian mengetik di layar touch, karena sebelumnya EYD menggunakan handphone QWERTY.

Agak oot dikit, setelah gadget ada di tangan, aplikasi yang langsung diinstall apalagi kalau bukan Ulysse Speedometer : Ya aplikasi ini EYD gunakan untuk mengukur deviasi speedometer nantinya. Selanjut aplikasi Yahoo messenger buat kebutuhan dasar online pun EYD install. Baru terakhir EYD coba install aplikasi WordPress for Android.

Canggihnya gadget Android ini tidak dibarengi dengan wuzz-nya koneksi Indosat :( Pokoknya kalau mau online jam 17.00-23.00wib bakal makan hati :D Ya udah tidak menjadi masalah bisa diakali dengan menulis blog dalam bentuk Draft di lokal, ini adalah salah satu kelebihan WordPress for Android yang bisa save artikel di lokal. Jam 4 pagi saat bangun pagi artikel bisa dipublish lancar jaya karena koneksi wuzz.

Mudah-mudahan dengan adanya fasilitas gadget baru ini aktivitas blogging EYD akan lebih terbantu dan semakin mudah. Write anywhere, write anytime.

This entry was posted in Internet, Internet Networking and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *