Meet and Greet with Jorge Lorenzo, Launching Jupiter Z White Colour

Well malam ini EYD menghadiri acara Yamaha bertajuk Meet and Greet with Jorge Lorenzo. Perjalanan dari kantor hanya ditempuh 20 menit dari kawasan Tendean menuju Atrium Epicentrum.

Sesampainya ditempat tampak rekan dari media online maupun offline sudah ramai berdatangan. Sementara pandangan EYD mencoba mencari wajah-wajah yang familiar sesama rekan blogger namun kok nihil ya :D

EYD pun memokuskan pencarian ke sosok Mio J. Namun hanya ada sosok motor yang ditutupi dan EYD sudah cukup tau itu adalah Jupiter Z terbaru white colour.

Sekitar jam setengah 8 para peserta undangan dan media dipersilahkan menyantap sajian makan malam. Suasana dinner dimeriahkan hiburan musik ala pop barat.

Acara kali ini Yamaha mempersembahkan bagi 200 konsumen yang beruntung yang membeli Yamaha Jupiter Z periode Desember – Januari berupa Helm Yamaha Jupiter Z yang ditandatangani Lorenzo. Salah satu konsumen yang EYD ajak ngobrol mereka ternyata berangkat dari Yamaha Cempaka Putih bareng menggunakan bis, jadi motor ditinggal di Yamaha.

Dan acara yang ditunggu-tunggu undangan pun dimulai, tepat jam 20.15 Lorenzo keluar dengan Jupiter Z white colornya. Wuih EYD baru pertama ini bertemu Lorenzo serasa cukup wah dengan kegantengannya, nah loh :D

Ya udah sesi potret memotret pun dilakukan serentak oleh para wartawan media. Pak Eko Prabowo memberikan sambutan hangat yang kemudian ditemani oleh Hiroo Saito Manajer Divisi Pengembangan Motor Sports Yamaha MotoGP.

Lorenzo berujar Indonesia adalah my second country, ini adalah kali kelima kedatangannya ke Indonesia, selain untuk memenuhi acara Yamaha ini, Lorenzo juga akan mengisi liburannya ke Bali.

Sesi tanya jawab dari media pun dilontarkan, salah satu yang EYD tangkap saat ditanya tentang adanya regulasi CRT di MotoGP Lorenzo tidak mempermasalahkan crt, malah mendukung karna menambah jumlah motor yang bersaing.

Kemudian Lorenzo pun turun dari panggung untuk foto bersama 200 konsumen Yamaha yang terpilih. EYD coba mengambil gambar dari dekat saat Lorenzo foto bareng para undangan. Dan kemudian Lorenzo dikawal keamanan menuju sebuah restoran mungkin untuk jamuan makan malamnya.

Last menurut EYD acaranya cukup meriah, setelah Lorenzo turun EYD pun fokus kembali mencari wajah-wajah blogger yang menghilang. Eh sak ndelalanya kok ketemu Eyang Edo di kerumunan, yo wis kesempatan ini gak EYD sia-siakan untuk memperkenalkan diri, secara selama ini hanya kenal di dunia maya saja.

Eyang Edo menurut EYD cukup supel orangnya, enak diajak ngobrol. Last di akhir acara saya dan Eyang Edo sepakat untuk pulang bareng karena satu arah menuju Cibubur. Namun sayangnya di flyover Pancoran EYD terpisah, mungkin beliau ambil jalur ke Pasar Minggu sementara EYD lurus menuju arah Cawang.

Berikut hasil jepretan EYD yang bisa mas bro nikmatin, mohon maaf resolusi kurang tajam karena hanya mengandalkan kamera Samsung Galaxy :D

Untuk detail spesifikasi Jupiter Z White Colour ini bisa merujuk ke quota dari situs Yamaha.

JAKARTA-Tampilan Jorge Lorenzo di layar kaca mempresentasikan elegan dan mewahnya New Jupiter Z white, menjadi puncak perkenalan perubahan terbaru pada motor bebek kebanggaan Yamaha itu. Warna putih kembali dipilih Yamaha untuk menciptakan tren ditambah fitur-fitur baru yang memberikan kesan sangat lelaki.

New Jupiter Z white akan dilempar ke pasaran di bulan ini dengan harga sama 14,6 juta rupiah on the road Jakarta dan sekitarnya. Warna putih menjadi warna keenam Jupiter Z setelah sebelumnya tersedia warna merah, hitam, hijau, biru dan emas. Jupiter Z putih yang disebut sebagai hero bike ini dibuat paling beda yang dapat dilihat dari flasher (lampu sen) dan tail light (lampu belakang) yang warnanya diubah menjadi berefek smoke, dari sebelumnya warna silver. Sedangkan head light (lampu depan) tetap silver. ”Efek smoke seperti pada motor-motor balap untuk menambah nuansa racing dan sporty dengan tetap mempertimbangkan aspek safety riding dan peraturan pemerintah dimana intensitas cahaya yang dihasilkan lampunya akan tetap terlihat jelas dan terang,” jelas Indra Dwi Sunda, PR Corporate & Communication Head Yamaha Indonesia.

Jupiter Z white juga dilengkapi Automatic Headlight On (AHO) seperti Jupiter Z dengan lima warna sebelumnya. Lampu sen dan lampu belakang warna hitam memberikan kesan atraktif dan lebih macho khususnya akan sangat terasa di siang hari.

Lima fitur Jupiter Z white yaitu cover handle, leg shield, panel front, cover under dan cover (tengah) juga tampil beda dilihat dari warna dibandingkan dengan Jupiter Z sebelumnya yang terakhir mendapatkan perubahan minor tahun lalu. Cover handle dan leg shield Jupiter Z white berwarna putih sedangkan panel front, cover under dan cover (tengah) berwarna hitam. Jupiter Z dengan warna utama merah, hitam, emas, biru dan hijau pada panel front, cover under dan cover (tengah) sesuai warna utama sedangkan cover handle dan leg shield berwarna hitam.

Velg Jupiter Z white cast wheel (SW) atau yang dikenal awam velg racing, sama dengan Jupiter Z emas, biru dan hijau. Velg spoke wheel (SW) atau velg jari-jari digunakan pada Jupiter Z merah dan hitam. ”Jupiter Z putih berwarna lebih putih atau bright. Yamaha memang menargetkan semua motornya akan memiliki warna putih yang lebih terang. Warna putih menampilkan kesan elegan dan mewah, tambah istimewa untuk Jupiter Z untuk mengangkat imej motor dengan kecepatan yang sudah teruji di lintasan sirkuit kompetisi-kompetisi balap nasional yang memberikan prestasi gemilang bagi Yamaha,” terang Indra.

Spesifikasi Jupiter Z white tidak berubah sama seperti Jupiter Z yang terakhir facelift. Tetap mengusung mesin  4-langkah, 2-valve, SOHC, berpendingin udara dan berkapasitas 113 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 8,16 PS di putaran 7.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 8,52 Nm di 4.000 rpm.

This entry was posted in atpm, Dunia Motor and tagged . Bookmark the permalink.

0 Responses to Meet and Greet with Jorge Lorenzo, Launching Jupiter Z White Colour

  1. edo says:

    wah tulisan yang menarik. trims sudah mau ngobrol2. duh jadi gak enak, ketinggalan di pancoran, hehehehe…salam.

  2. BlogBIKERS says:

    wahhhh,…. kok gak ketemu yah,… yo wes semoga lain kali bisa ketemuan… salam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *