Tips Nyaman Bersepatu Boots

Pembaca sekalian kali ini EYD ingin mengulas bagaimana memilih dan menggunakan sepatu boot yang nyaman dan enak dipandang saat riding sebagai salah satu perangkat keselamatan dalam berkendara.

Artikel ini sekaligus review EYD dari kurang lebih sebulan ini menggunakan sepatu boot.

Mungkin kebanyakan orang kurang menyukai pemakaian sepatu boot dalam berkendara dengan alasan berat, ribet, atau mungkin ada yang mempunyai pandangan merusak penampilan :D

OK EYD coba memberikan tips bagaimana bisa lebih nyaman dan keren dengan berboot ria.

Pertama pilihlah boot yang bisa dipakai multifungsi, yakni bisa dipakai untuk ngantor dan tetap mempunyai unsur safety untuk dipakai riding. Untuk ngantor dimaksudkan bukan berarti untuk digunakan seharian di kantor, melainkan hanya untuk dipakai sesampainya saja di kantor. Jangan pilih model sepatu boot ala tukang ikan, jika ingin tampil lebih elegan di atas motor atau saat berjalan memasuki ruang kantor :D Carilah sepatu boot yang modelnya pantas dipakai untuk semi formal untuk ngantor. Di pasaran tersedia pilihan boots warna hitam menyeluruh, ada juga yang alas bawah berwarna merah, pilih sesuai selera.

Kedua untuk masalah ribet misalnya bawaan jadi nambah, banyak biker yang mengakali dengan menitip sepatu kerjanya di kantor, so untuk berangkat dan pulang kerja menggunakan sepatu boots. Ini yang EYD lakukan untuk meringkes bawaan sehingga tidak akan ribet.

Ketiga, biasanya awal-awal pengguna sepatu boots akan kesulitan untuk penyesuaian gaya riding saat mengoper gigi. Untuk tipe motor bebek yang tuas persnelingnya model pijak depan dan belakang ini tidak akan terlalu sulit untuk penyesuaiannya, namun untuk tipe motor sport yang modelnya hanya menggunakan tuas ungkit, maka agar tidak repot dalam penyesuaian, pilihlah model sepatu yang tipis ujungnya dan disesuaikan juga dengan ukuran kaki rider.

Yang terakhir sudah pasti pilihlah sepatu boots yang sesuai ukuran kaki, jangan kebesaran atau kesempitan, ini akan menunjang faktor kenyamanan dan juga penampilan.

Last dengan ketiga tips singkat ini, EYD sudah lakoni kurang lebih sebulan. Hampir boleh dibilang setiap aktivitas EYD keluar dengan kuda besi tunggangan sudah merasa nyaman menggunakan sepatu boots.

This entry was posted in Safety Riding and tagged , . Bookmark the permalink.

0 Responses to Tips Nyaman Bersepatu Boots

  1. Wiro Sableng says:

    Pakai AP Boot Moto2 (versi ke 2) lebih keren… Harganya jg lebih murah drpd yg ada digambar diatas. Di Ace Hardware & di Depo Bangunan cuman 72rb.
    Tips: Supaya lebih nyaman dipakai, bagian dalam sepatu dialasin busa yg kaya disepatu kets.

  2. Wiro Sableng says:

    Di gambar paling atas udah ada gambar AP Boot Moto2 ding…
    Mata saya yg siwer… Hehe…

  3. EYD says:

    tambahan tips:
    selalu bawa spon/busa yang dibasahi sejak sebelum berangkat dari rumah, sehingga sesampainya di kantor sepatu boot bisa dilap dan kembali bersih, jadi pede masuk area kantor dengan boots yang selalu terjaga kebersihannya.

  4. leny says:

    saya kirain sepatu boots cuma buat ke kebun atau sawah saja,

  5. Rina says:

    sekarang jenis sepatu boots sudah banyak dan modis2 lagi
    trims atas tips2 diatas :)

  6. lapakrumah says:

    saya suka situs anda, anda suka situs saya? tongkrongin aja gan

  7. Soleman says:

    yang ada dipasaran nomor 42, tidak cocok untuk saya, apakah saya bisa pesan yang nomor lebih dari itu??? saya perlu yang nomor cocok untuk saya, kemungkinan nomor 44 atau 45, terima kasih……! Tolong diinfo ke alamat email saya jikalau ada barangnya, TQ!

  8. Soleman says:

    tolong diinfo ke email saya

  9. Pingback: Salah satu alasan doyan pakai sepatu Boots | Blog Sejutaumat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *