Perpanjangan STNK Nomor Cantik si MX Strada

Well hari ini jadwal EYD untuk melakukan perpanjangan STNK 1 tahun si MX Strada, nama yang ane beri buat Jupiter MX. Jatuh tempo memang masih Februari besok namun dikarenakan masa habis KTP juga berdekatan akhir Januari ini maka EYD sengaja urus lebih awal untuk jaga-jaga biar gak ribet, walaupun bisa menggunakan identitas kartu SIM nantinya.

Dari Twitter Lantas Polda Metro dapet informasi untuk perpanjangan STNK keliling daerah Jakarta Timur hari ini ada di dalam Pasar Induk Kramat Jati. Yo wis setelah mandi dan beres-beres jam 7-an EYD berangkat dari rumah.

Sampai di Pasar Induk, tampak beberapa orang yang ingin melakukan perpanjangan STNK sudah mulai datang, sementara Bis STNK Keliling belum tiba ditempat. Beberapa menit kemudian mobil Bis STNK pun tiba, 10 menit kemudian EYD sudah bisa mulai melakukan langkah-langkah perpanjangan STNK.

Seperti tahun-tahun kemarin, langkah pertama EYD menyerahkan STNK lama, KTP dan salinan BPKB untuk difotocopy. Setelah disusun rapi oleh petugas, kembali diserahkan ke EYD. Selanjutnya EYD antri untuk menyerahkan di loket pendaftaran, setelah dicek OK EYD duduk di kursi yang disediakan untuk menunggu. Beberapa saat kemudian nama EYD pun dipanggil oleh bagian Kasir, lalu petugas mengarahkan untuk dicek kembali data-data STNK, jika sudah benar maka langsung menyetorkan uang pajak tahunan yang tertera di blanko. Di blanko STNK tertulis total pajak motor yang harus dibayar sebesar Rp. 234.500,- Tidak ada perbedaan untuk tarif plat nomor biasa dengan plat nomor pesanan (nomor cantik) seperti yang EYD miliki.

Berikutnya setelah melakukan pembayaran EYD diminta menunggu kembali sambil merapikan kembali KTP asli ke dalam dompet. 5 menit kemudian nama EYD pun dipanggil untuk mengambil STNK yang sudah jadi.

Well untuk pelayanan STNK keliling ini menurut EYD cukup cepat, dari rentetan siklus yang dijalani tidak lebih dari 30 menit prosesnya. Intinya jika ingin cepat proses perpanjangan disarankan datang lebih awal. Jam operasi STNK keliling adalah Pukul 08:00 – 13:00 WIB. Silahkan dikomentari dan semoga berguna.

Tautan: http://lantas.polri.go.id/

This entry was posted in Dunia Motor and tagged , . Bookmark the permalink.

0 Responses to Perpanjangan STNK Nomor Cantik si MX Strada

  1. ocecoco says:

    nopolnya 3000 kah ?

  2. daffa says:

    gan pajakny lebih murah jkt ya,ane di garut kena pajakny PKB:232,800 SWDKLLJ:35,000 totalny:267,800.
    apa mungkin kena pajak progresif?
    (note:kendaraan pertama)

  3. Jenny says:

    yg paling bagus merunut saya, MX yang malaysia yg warna merah putih item..bagus tuh, sayang d indo ga ada yg sprti itu, punya ane NJMX yg merah dah %speed.. haha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *