Kecelakaan Tidak Hanya oleh Pengendara Motor, tapi oleh Penyeberang Jalan

image
Well kejadian ini EYD saksikan sendiri dimana terjadi kecelakaan ringan di perempatan lampu merah terjadi di depan mata.

Disaat lampu hijau ada dua penyeberang muda-mudi main nyelonong aja. Alhasil motor di depan EYD yang melaju lincah sekitar kecepatan 30kpj sejak tadi EYD ikuti dari belakang sontak kaget dan mengerem mendadak. So ndelosorrlah akhirnya.

Ada 2 point yang EYD ingin tekankan dari contoh kasus kecelakaan seperti ini. Pertama halo penyeberang jalan, tidak pahamkah engkau arti lampu rambu-rambu lintas. Disaat kendaraan ramai melaju lampu hijau kau begitu nekad menyeberang. Dan kenapa kau justru tidak mau disalahkan oleh pengendara yang sedang coba bangkit mengangkat kendaraannya. Seharusnya engkau bersyukur Allah masih melindungimu dari kecelakaan tadi. Mestinya engkau respect membantu pengendara itu.

Yang kedua buat pengendara motor, harap lain kali jangan terburu-buru dan tergesa-gesa membawa motornya. Sifat buru-buru dapat mengurangi konsentrasi berkendara secara signifikan. EYD yang dari awal mengikuti laju pengendara tadi bisa melihat manuvernya seperti terburu-buru.

Last semoga catatan kecil ini bisa jadi pelajaran untuk selalu berhati-hati dalam berkendara dan juga bagi penyeberang lebih aware dalam menggunakan fasilitas penyeberangan.

This entry was posted in Safety Riding and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *