Yamaha Punya Chance Serang Balik New Blade di 2012

Well walau pemberitaan motor bebek sedikit tenggelam akhir-akhir ini namun EYD ingin menyajikan artikel tentang peluang New Jupiter Z untuk kembali menyerang New Honda Blade.

Hal ini didasari dari pengamatan EYD dari strategi Yamaha membanderol murah Mio J yang sudah mas bro ketahui bersama. Artinya di tahun 2011 yang sempat dicap Yamaha sedikit overprice dari produk tetangga namun hal ini mulai terbantahkan di awal-awal pembuka tahun ini. Bisa kita liat contoh banderol harga di 2011, Byson lebih mahal dari NMP, New Jupiter Z lebih mahal dari New Blade.

Dengan melihat banderol harga Mio J yang hanya 11 jutaan dengan menawarkan teknologi injeksi, diasil silinder dan forged piston ini membuktikan bahwa Yamaha ternyata juga bisa bermain di perang harga dan teknologi itu juga bisa murah.

OK itu sekilas yang EYD amati pergerakan YIMM di awal tahun 2012 ini, nah jika Yamaha mau kembali memukul New Honda Blade Yamaha bisa menerapkan strategi “teknologi itu murah” ke varian New Jupiter Z. Facelift penambahan warna putih EYD nilai tidak akan signifikan, terbukti hingga kini di jalanan EYD masih jarang menemukan varian Jupiter Z berwarna putih ini.

Bisa dibayangkan jika varian New Jupiter Z ini mengusung teknologi injeksi, rear disk brake dan mungkin bonus diasil silinder dan forged piston dengan banderol harga yang sama 14 jutaan. Fitur dan teknologi seperti ini akan menaikan value for money dari Jupiter Z.

Plus menurut EYD desain buritan headlamp belakang perlu dibenahi oleh YIMM karena desainnya agak wagu. Bisa dikembalikan ke model Jupiter Z awal (sebelum versi burhan)

Last mungkin diluar sepengetahuan EYD mungkin YIMM sudah memiliki agenda untuk penginjeksian Jupiter Z, jika demikian saran EYD jangan terlalu lama kalau bisa dalam semester 1 ini Jupiter Z harus sudah mendapatkan sentuhan agar bisa berbicara untuk penguasaan pasar di 2012. Bisa jadi YIMM akan menggunakan strategi Honda di 2011 dimana muncul terus varian baru setiap bulannya, seperti sekarang mulai terlihat Februari nongol Mio Fino, ntar Maret nongol Mio J, nah April bisa diplan untuk merefresh Jupiter Z.

This entry was posted in Dunia Motor, Yamaha and tagged . Bookmark the permalink.

0 Responses to Yamaha Punya Chance Serang Balik New Blade di 2012

  1. ocecoco says:

    buritan jupiter zx memang benar2 jelek

  2. vivie says:

    minimal, injeksi, rem belakang, sama ban belakang lebih gede buat imbangi spatboard yg lebar dan buritan yg terlalu pjg.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *