Antara Penantian Pulsar 200NS dan Suzuki GW250, Pilih Mana?

Well, masih ingat di pertengahan semester 2011 saat blogsphere heboh atas kehadiran Suzuki GW250? Saat itu publik blogger dan juga kalangan enthusiast roda dua menunjukkan sinyal positif penerimaan lahirnya motor naked sport Suzuki. EYD melihat inilah tanda-tanda kebangkitan Suzuki khususnya di segmen motor sport.

GW250 menurut analisa awam EYD sudah cukup mewakili ekspetasi biker disini untuk segmen naked sport. Lihat saja fitur-fitur yang dibenamkan di motor ini sudah cukup mumpuni, mulai dari konfigurasi mesin 2 silinder inline walau masih SOHC, sistem pengabut injeksi, rear disk brake, transmisi 6 speed, tenaga puncak 26 Bhp pada 8500 rpm, serta penggunaan double muffler cukup menjanjikan. Nilai lebih yang EYD lihat disini bahwa GW250 ini sangat cocok dan recommended untuk kendaraan touring. Dengan torsi yang besar dan sensasi dua silindernya, perjalanan touring akan terasa nikmat jika mengendarai GW25o ini.

Di penghujung 2011 kemarin pemberitaan tentang GW250 sempat tenggelam dengan pemberitaan motor sport lain yakni KTM 200, namun sejak kemarin SIS sudah mendaftarkan TPTnya ke Deperindag rasa enthusiast biker tanah air mulai rame lagi membicarakan GW250 ini. Untuk spek dan fitur mungkin sudah cukup diketahui halayak publik, tinggal publik berharap harga yang diset oleh SIS nanti ada di range harga psikologis 30 jutaan.

Sementara ada berita menggembirakan lainnya tentang Pulsar 200NS yang mana akan masuk kesini gak jauh dari pemasaran di India April, dari informasi di blogsphere Pulsar 200NS akan masuk sekitar Juli-Agustus. Kenapa EYD membandingkan dua motor ini padahal beda segmen dan kubikasi. Memang bener bro kedua motor ini adalah berbeda segmennya, dari segi harga juga jauh, misal P200NS dihargai 23 jutaan (asumsi), GW250 36 jutaan(asumsi harga terendah).

Perbandingan ini EYD ambil semata-mata dari sisi fitur, performa dan desain, abaikan faktor harga dan kubikasi. Yang menarik dari P200NS secara desain sudah masuk ke mindset kebanyakan biker, sementara dari sisi desain GW250 tergolong masih biasa, namun cukup untuk mewakili kendaraan touring. GW250 menurut EYD tertolong dengan sensasi 2 silindernya yang bisa membius siapapun ingin merasakannya.

Sementara untuk P200NS ada hal menarik EYD jadikan catatan, bahwa loncatan BAI atas generasi P200NS ini cukup jauh dari Pulsar sebelumnya. Dari baca-baca review P200NS di situs negara Hindustan, EYD tercengang mendapati review salah satu rider bahwa mesin P200NS ini tetap kalem digeber hingga redline, sejauh yang EYD tau semua motor baik yang overstroke maupun overbore pasti akan berteriak jika dipacu sampai redline, namun hal ini tidak pada P200NS, so ini yang menurut EYD bisa menjual. Berarti teknologi mesin kolaborasi Bajaj+KTM ini sudah jauh loncatannya dengan motor-motor Jepang.

Last dari ulasan singkat ini, mas bro jangan galau meminang antara 2 motor ini jika sudah masuk ke tanah air, bagi yang penyuka touring dan sensasi raungan dua silinder bisa pertimbangkan GW250, sementara bagi yang penyuka kecepatan dan ingin merasakan karakter mesin yang benar-benar berbeda dari yang pernah ada disini, monggo pertimbangkan Pulsar 200NS. Secara market P200NS akan lebih banyak terserap disini, sementara GW250 akan lebih diserap oleh kalangan-kalangan enthusiast pengagum motor touring + dua silinder.

Silahkan dikomentari dan semoga berguna.

This entry was posted in Bajaj, Dunia Motor, Suzuki and tagged , . Bookmark the permalink.

0 Responses to Antara Penantian Pulsar 200NS dan Suzuki GW250, Pilih Mana?

  1. good day says:

    P200ns mas bro’biar 1 silinder tpi 3 busi’ lom ada dindonesia mas bro,,,,sedang 2 silinder sdh ada si ninin. Dh geto aliran p200ns stret fighter mas bro’ demen ane ngeliatx. Spido smi digital, tangki gambot, deltabox, radiator y??,6 speed, cakram belakang, monoshok, lampu leid, irit pastix brojolan Bajaj’ mesin pasti ok’ wong versi lawasx sdh 2 tahun lebih msh ngaspal n spare partx jga ada. N harga pastix masuk dgn kantong biker2 indonesia masbro’ tampangx macho bin gahar’ pokok love p200ns,,,,,hahahaseeeekkk

  2. safira says:

    P200NS layak ditunggu, 21 jt…pas dikantong

  3. manty ahmed says:

    pilih P200NS!!! Mantaab

  4. indrajit says:

    maksimal harga psikologis 21 juta

  5. damar sanjaya says:

    body p200ns lebih sporty dgn harga yg lbh murah jg dpt power yg hampir mendekati komitatornya ( walau beda kelas ) 1 silinder tp 3 busi.

    body gw250 lebih elegan dan punya akselerasi lebih ganas (0 / 100 kmj dicapai 8, . . . detik. sedang p200ns 9, . . . detik ) 2 silinder 4 valve x 2.

    kalau aku sih harus lihat isi kantong dulu deh soalnya 22nya oke.

  6. Minzwey says:

    Suzuki Dual Core,,, Mantap!!!

  7. dwi says:

    ane pilih P200NS, head lamp nya demen….buat dipasang di vixy ane :D

  8. tunas says:

    hrg terpaut cukup jauh, segmen pasar tentu berbeda.
    ??p200ns??

  9. Hore says:

    Pilih ke2nya, sesuai kebutuhan. Satu buat jalan ma pacar, satunya lagi buat selingkuhan ……..mangstab!!!!!!!!

  10. ari says:

    Pengin irit pake pulsar 200 ns…
    Pengin akselerasi mantap pake GW 250….
    Udah dipastikan Ninja 250 & CBR 250 dilibas pada putaran bawah-menengah…. Sampe 120 km/j jagoan ninja & honda tsb dipastikan keok…..

  11. good day says:

    Hehehe,,,,,jgn lpakan tralis honda, tralis minerva, n kawasaki 150 4 tak’,,,,,klo semua lahir tahun nie, yakin semua konsumen pada galau, resah bin gelisah pd mo pilih yg mana??? Hayooo,,,,,pusingkn??? Hahahahaha,,,,,,,

  12. rio says:

    @ good day….
    hehehe jangan salah….itu honda lagi pusing 7 keliling.
    AHM gak punya jagoan yg mumpuni.
    -Tiger dah jadul, powernya loyo & lemot, harganyapun tembus 25 jt cm dpt power 16 HP.
    – CBR 150…33jt cm dapat power 17 HP. Menang nama doang, top speed cm 155 km/j (130 km/j GPS).
    – Megapro, cuma heboh di awal2 aja, skrg dah kliatan aslinya…letoy.
    – CBR 250, bagus pd putaran bawah-menengah..bentar lg dilibas duke 200 & gw 250.
    – Honda teralis…baru rumor aja udah tenggelam. Dipastikan seca performa & tampang kurang mampu bersaing dg kompetitor. Gak mungkin honda teralis punya power diatas 20 HP…. ngelibas cbr yg harganya mahal dong…

    Faktanya Tiger + new megapro + CBR 150/250 tidak mampu meruntuhkan vixion. Pdhl vixion bukanlah motor yg superior.

    Andai vixion itu 200cc, 3 busi, dohc, double disk, 25 HP, ban lebar, lampu proyektor,… Pasti tambah laku.

  13. good day says:

    @rio: ada benarx,,,,klo honda merasa terlalu sering dolok2 produkx’ bkn tdk mungkin bkl jdi cambuk motivasi buat motor yg lbh dari visi n p200ns’ cos sya rasa bkn hal yg sulit buat pabrikan honda merancang naked bike yg keren. Haxa saja 1 pertaxaan sya, jika honda membuat motor sekeren Visi or p200ns serta spekx tdk jauh dari mereka ber2,,,,akan dhargai brp tu motor??? Klo bsa dikisaran 21-25, 4 jempol buat honda. Yo klo vision seperti mimpimu diatas tanpa ganti body kyax ada yg kurang. Sekalian yo drubah dari batok ampe buntut’ djamin’ the next p200ns killer,,,,hahaha,,,,gantian ^_^ peace. Iya mas bro’ tambah lgi artikelx biar tambah remee,,,,,hehehe

    • gome'z says:

      kalo honda bisa bisa membuat motor seperti pzoons , saya yakin harganya pun akan tinggi , mungkin lebih tinggi dari harga CBR150R

  14. bajing loncat says:

    buat yang punya dana minim suka kecepatan pilih 200ns, klo punya bujet melimpah monggo..banyak pilihan

  15. Hieronimus says:

    wah kalo aku milih GW 250 nya brooo…..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *