Berapa Harga yang Pas Buat Suzuki GW250?

Sejak kemarin spyshot penampakan Suzuki GW250 mulai beredar di alam blogsphere. Gambar diambil dari pabrik Suzuki di kawasan Tambun, Bekasi. Dengan semakin dekatnya motor ini akan mengaspal, namun masih ada segudang pertanyaan yang menimbulkan pro dan kontra menyikapi bocoran harga yang akan dipasang Suzuki ke GW250 ini.

Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda

Singkatnya masih fresh dalam pikiran kita pasca kelahiran Pulsar 200NS beberapa waktu lalu sedikit banyaknya P200NS telah menjadi barometer bagi konsumen Indonesia dan juga bagi ATPM. Bahwa jika ingin mengeluarkan motor naked sport harus seperti Pulsar 200NS (kecuali desain buritan belakang). Hebatnya P200NS ini seolah telah menjadi kiblat bagi view ATPM Jepang ke depannya dalam menelurkan produk-produk naked sportnya.

Balik lagi ke bahasan positioning harga untuk GW250 nanti, ada dua kemungkinan yang bisa kita tebak, apakah SIS akan mematok di angka 30 jetian atau masuk angka 40 jutaan. Antara kedua pilihan tersebut terdapat pro dan kontra baik bagi calon konsumen maupun mungkin di internal Suzuki sendiri.

OK mari kita simulasi semisal GW250 ini diset harga di orde 30 jutaan, katakanlah seharga 36 juta. Wow bisa ditebak positioning harga ini bisa mengganggu 2 kelas sekaligus, CBR 150R yang seharga 33 juta lebih murah dan CBR 250R non ABS yang seharga 39 juta lebih mahal (sekarang 40 juta) akan terseok-seok. Tentunya dengan bisa mengambil kue 2 kelas sekaligus ini menjadi keuntungan tersendiri bagi Suzuki dalam penguasaan pasar motor sportnya. Selain itu EYD menganalisa jika diset harga GW 36 juta motor ini akan laris manis dan konsumen akan melihatnya ini sebagai awal kebangkitan era motor sport Suzuki.

OK lalu bagaimana jika SIS memposisikan harga GW250 ini diantara CBR 250 non ABS dan Ninja 250R, katakanlah di harga 43 jeti. Balik lagi EYD ambil analisa awam dari semaraknya pilihan calon enthusiast motor sport akan kehadiran P200NS, selisih harga antara GW250 dan P200NS ini menjadi cukup jauh, hampir 20 juta mas bro. Memang kedua motor ini beda segment mas bro, tapi yang perlu diingat, bagaimana strategi SIS bisa menarik minat enthusiast P200NS yang begitu besarnya agar bisa shifting demand ke produk GW250 ini.

Jangan sampai ikhtiar SIS yang sudah bagus mau mendatangkan GW250 ini penjualannya tidak sesuai dengan target dikarenakan harganya yang “overprice”. Malah khawatir GW250 akan menjadi bayang-bayang duo pemain lama yang sudah lebih dulu masuk. Yakni CBR 250 non ABS yang memiliki nama brand kuat dan aftersales yang lebih bagus, serta bayang-bayang dari Ninja 250R yang memiliki sensasi tersendiri di benak konsumen.

Maka dari itu semua, EYD coba beri saran SIS harus cari aman dalam masalah positioning harga GW250 ini. Jika berani bermain di harga 30 jetian banyak keuntungan yang bisa diraih dan dua jempol EYD kasih. Menurut mas bro berapa kira-kira harga GW250 yang paling pas?

Silahkan dikomentari dan semoga berguna.

This entry was posted in Dunia Motor, Suzuki and tagged . Bookmark the permalink.

0 Responses to Berapa Harga yang Pas Buat Suzuki GW250?

  1. aan says:

    harga 36 juta pas buat awal…..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *