[Hari Pertama] Kegiatan Uji Kompetensi RPL SMKN 1 Kota Bekasi

Well, kemarin EYD selaku wakil dari dunia industri PT. Master Web Network, mengisi undangan dari pihak sekolah SMK Negeri 1 Kota Bekasi dalam kegiatan uji kompetensi sebagai tim assessor eksternal.

Kegiatan yang akan berlangsung 3 hari (20 Feb – 22 Feb) tahun ini mengambil tema soal membuat aplikasi Kredit Motor berbasis web (PHP+MySQL). Siswa diminta dapat membuat database, relasi database, coding php dan tambahan desain animasi untuk menjadi satu kesatuan aplikasi web yang baik. Untuk tahun ini lebih ditekankan penilaian untuk coding, jadi tidak lagi menggunakan wizard.

Peserta uji kompetensi tahun ini dari jurusan RPL (Rekayasa Perangkat Lunak) hanya 1 kelas yang berjumlah 31 orang. Berbeda dengan tahun sebelumnya jumlah peserta terdapat 2 kelas.

Untuk catatan hari pertama ini EYD nilai siswa sudah siap dengan pelaksanaan ujian, dan tidak ada kendala berarti yang dialami siswa selama ujian berlangsung, semua komputer yang digunakan bisa bekerja normal, hanya ada satu dua monitor yang masih CRT layarnya agak kabur sehingga mengganggu fokus mata siswa bersangkutan.

Last masih ada 2 hari lagi, terus berjuang anak-anak, tetap santai, fokus dan semangat terus.

This entry was posted in Internet Networking and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *