Koleksi Brosur Motor Lawas Yamaha

Well iseng-iseng nyamperin setiap dealer yang pernah EYD sambangi, EYD tertarik untuk mengkoleksi brosur-brosur motor Yamaha yang sudah lawas. Gak tau kenapa motor-motor lawas ini mengingatkan EYD akan era kejayaan motor Yamaha di setiap kelasnya sehingga tertarik untuk mengabadikannya.

cekidot gambar-gambar brosur Yamaha tempoe doeloe..

Yang pertama EYD koleksi adalah maticnya Yamaha Nouvo, inilah matic pertama (sebetulnya kedua setelah KYMCO) yang masuk Indonesia di tahun 2000. Brand ambasadornya pada waktu adalah bintang persepak bola Inggris Michael Owen. Slogan yang dipakai “Bintang Masa Kini”

Berikutnya adalah Yamaha F1ZR, EYD teringat di tahun 90-an motor ini adalah motor favorit buat para remaja karena merupakan bebek tercepat dan terkeren sebelum Satria 120S masuk. Zaman dulu 2 tak adalah mesin yang favorit ketimbang 4 tak. Slogan yang dipakai adalah “Mantap Beraksi, Makin Berani”.

Selanjutnya adalah Yamaha Zouvo Z, model baru dari generasi pertama Nouvo, lahir bersamaan dengan Yamaha Mio, semakin mengukuhkan bahwa Yamaha adalah rajanya matic pada saat itu mengingat ATPM lain belum menelurkan produk yang sama (skutik). Slogannya adalah “Untuk Pribadi Yang Dinamis”.

Berikutnya adalah Yamaha RX-King, salah satu motor favorit EYD waktu SMP. Punya harapan bisa membelinya saat sudah gede punya penghasilan sendiri. Nyatanya setelah EYD bekerja hingga motor ini stop produksinya, harapan itu tidak pernah kesampaian. Motor ini punya mindset yang dalam yakni “Motor Jambret” :D Slogan yang dipakai adalah “Fighting Spirit”.

Yamaha Tiara (120cc 2 tak) adalah motor yang diimport dari Thailand, populasinya sangat sedikit karena tentu harganya cukup tinggi pada saat itu. Slogan yang dipakai “High Power Sporty Moped”.

Berikutnya adalah Yamaha Touch (150cc 125cc 2tak) juga diimport dari Thailand, populasinya tidak begitu banyak. EYD sebut motor ini adalah motor sport terkurus tapi jambakan setannya maut. Slogan motor ini “Motor Sport Bergaya Trendy”.

Selanjutnya adalah Yamaha Scorpio Z, brand ambasador yang dipakai adalah Once Dewa 19.  Slogan yang dipakai “Tak Perlu Banyak Bicara”. Menurut EYD desain Scorpio Z lawas lebih baik dari yang sekarang :)

Yang terakhir aalah Yamaha Jupiter Z, ini adalah generasi Jupiter Z awal sebelum versi burhan. Ini adalah motor yang EYD punya penyesalan tersendiri karena telat launchingnya sehingga gak terbeli. Di kala Januari 2003 EYD sudah meminang Suzuki Smash, eh Aprilnya Yamaha keluarin motor ini, Jupiter Z adalah motor yang paling kencang di kelas 110 pada saat itu. Slogan yang dipakai “Yang Lain Pasti Ketinggalan”.

This entry was posted in Dunia Motor, Yamaha and tagged , . Bookmark the permalink.

0 Responses to Koleksi Brosur Motor Lawas Yamaha

  1. Nobita says:

    sori, yamaha touch cuma 125 cc power 24hp…

  2. Vespa Ijo Rider says:

    ini sich belum terlalu lawas…

    kirain lawasnya kayak jaman Yamaha RX Spesial, Yamaha RX Twin, Yamaha RX 100 ato yang sejamannya…

  3. gogo says:

    2 jupiter z lawas ane msh kepake sampe skrg.. awet.. jaman smp ngiler bgt f1zr..

  4. enth says:

    masih ingat brosur yamaha champ, tulisannya “ini bukan bebek, ini champ” .

  5. sky says:

    yamaha TZM mana bro?? itu salah 1 raja di era 2 tak,,besama NSR dulu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *