Pantaskah Hand Guard dipasang pada New Jupiter MX?

Well akhir-akhir ini EYD merasakan saat riding di jalur lalu lintas yang dua arah, kok merasa sedikit ada yang mengganjal seputar kenyamanan pada daerah pegangan grip kanan saat berpapasan dengan kendaraan lain dari arah berlawanan.

Jujur gaya riding EYD selama ini cenderung lebih prefer ambil jalur agak ke kanan ketimbang ambil ke kiri jalan mengingat EYD selalu maintain kecepatan diantara range 60-80kpj, agak riskan kalau ambil jalur kiri di kecepatan tersebut. Feeling merasa lebih nyaman dan aman kalau mengambil di sisi kanan jalan.

Nah pasti mas bro pernah punya pengalaman bersenggolan dengan pengendara lain dari arah berlawanan. Masih syukur kalau yang bersenggolan adalah bagian  motor tidak sampai mencederai pergelangan tangan akibat beradu dengan stang motor lain. Namun bagaimana kalau sampai jari atau pergelangan tangan kanan mas bro dihajar motor lain? Wah gak kebayang deh celaka yang bakal dirasakan.

Untuk mewanti-wanti hal tersebut sebelum terjadi maka dari itu EYD merasa perlu untuk memasang hand guard pada tunggangan MX Strada.  Selain untuk keamanan melindungi jari atau pergelangan tangan kita, juga signifikan meningkatkan kenyamanan dan kepercayaan diri dalam berkendara.

Via artikel ini EYD minta pendapat kepada pembaca blog, kira-kira pantaskah New Jupiter MX sebagai motor bebek menggunakan aksesoris hand guard tersebut? Apakah secara desain, tidak merusak penampilan MX yang kadung sudah sporty. Kegalauan EYD juga ditambah perasaan apakah dengan memasang aksesoris tersebut EYD terkesan jadi pemotor yang sok (sombong) seperti halnya motor-motor yang memasang lampu strobo? Monggo berikan komentarnya mas bro untuk dukungan opini apakah MX Strada cocok pasang hand guard atau terkesan berlebihan?

This entry was posted in Dunia Motor, Yamaha and tagged , . Bookmark the permalink.

5 Responses to Pantaskah Hand Guard dipasang pada New Jupiter MX?

  1. daffa says:

    sekedar masukan,,,,
    lbih baik pke aja gan apalagi ridingnya sering ngambil jalur aga kanan,demi keselamatan.
    NJMX pke hand guard kayakny oke-oke aja gan,,
    ane pernah lihat biker NJMX pke hand guar kelihatany bgus juga.

  2. Pingback: Warung Motor Sejutaumat » Archive » Modifikasi Ringan Pasang Hand Guard pada New Jupiter MX

  3. fathur says:

    pemasangan handguard, bagi saya penting apalagi riding dalam kota yang padet. yang pasti meminimalisir dampak “senggolan” bukan begitu…?

    dan motor saya revo100 juga pake handguard ko.
    tampangnya jd lbih macho :)

  4. rija-MX says:

    Mendingan pake handguard, gan…!!!!
    Buat MX sangat cocok apalagi klo ada BOX dibelakangny makin stylish…!!!

  5. RichardGN says:

    pake aja. asal bisa sedikit menutupi area tangan biar aman. ngapain terlalu gaya klo penggunanya gak merasa aman dan nyaman, ya toh ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *