MotoGP: QP Losail Qatar, Strategi Keroyokan ala Yamaha

Well melihat dari FP1 hingga FP3 dan semalam hingga Qualifying Practice memang terlihat rider-rider Yamaha sangat tajam bersaing ketat dengan pembalap Honda. Dengan regulasi kembali ke 1000cc M1 bisa bersaing dengan RC213V, dan ini pastinya akan seru di musim MotoGP sekarang.

Kalau EYD melihat strategi Yamaha di MotoGP kali ini jadi teringat strategi jualan AHM tahun 2011 di segmen skutik tanah air yang mana menggunakan strategi keroyokan :D Hasilnya tahun 2011 menjadi milik Honda untuk segmen skutik dengan Honda Beat sebagai teratas.

Nah balik lagi ke MotoGP bisa dilihat di sesi QP semalam rider Honda seperti dikeroyokin oleh rider Yamaha. Formasi YZR M1 yang berisi Lorenzo-Spies-Cruthclow-Dovi dimana 4 pembalap yang sudah berpengalaman, sementara formasi RC213V Stoner-Pedrosa-Bautista hanya 3 pembalap saja yg berpengalaman. Jelas secara bobot dan jumlah pembalap Honda kalah telak di musim ini.

EYD mencatat ada 2 pembalap di kubu Yamaha yang berpotensi bisa merusak dominasi Honda, mereka adalah Cruthclow dan Dovioso. Dovi yang mantan pembalap HRC EYD sinyalir punya hasrat besar untuk mempercundangi Pedrosa di musim kali ini untuk menunjukkan siapa dia :D Sedangkan Cruthclow dari catatan prestasinya yang konsisten di sesi latihan hingga QP cukup berpotensi untuk bisa masuk 3 besar. Kombinasi Lorenzo-Spies sudah cukup untuk merecoki dominasi Stoner musim ini.

Last kita lihat saja apakah strategi keroyokan Yamaha ini berhasil menjungkalkan dominasi Honda yang tahun lalu sangat membosankan. Di musim ini kita akan disuguhkan dengan aksi-aksi yang seru karena baik Honda, Yamaha dan Ducati cukup imbang saat ini.

This entry was posted in Dunia Motor, MotoGP and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *