Kawasaki akan Masuk sebagai Wildcard CRT di Seri MotoGP Amerika

Sungguh berita yang cukup menggembirakan bagi fans Kawasaki yang rindu dengan aksi motor si hijau ikut kembali di ajang bergengsi balapan MotoGP. Well melalui informasi official di situs attackperformance.com diberitakan bahwa Dorna sudah memberi lampu hijau bagi tim Attack Performance yang dikenal sebagai produsen part-part racing di ajang bergengsi dunia untuk keikutsertaannya membawa tim  CRT Kawasaki yang berbasis mesin ZX-10R.

Seperti pada musim 2011 lalu dimana pembalap Amerika Ben Bostrom juga berkesempatan mencicipi ikut balapan MotoGP sebagai wildcard dari tim LCR Honda, kali ini giliran pembalap Steve Rapp yang akan berlaga di 2 seri Laguna Seca (27-29 Juli) dan di seri Indianapolis (17-19 Agustus) menunggangi motor produksi masal Kawasaki ZX-10R.

Attack Performance telah menciptakan chasis rangka aluminium di pabriknya yang bertempat di Huntington Beach, California. Pengembangan chasis prototype rangka aluminium ini memang sudah ditujukan untuk mesin ZX-10R Kawasaki.

Nama Steve Rapp mungkin bagi sebagian kita belum terlalu mengenal siapa dia, dia adalah veteran dari ajang balapan AMA Pro Road Racing. Laguna Seca adalah salah satu sirkuit yang sulit, namun Steve Rapp optimis dan percaya diri bahwa Ia telah banyak mengenal track lintasan dan memakan banyak lap di Laguna Seca ini ketimbang privater CRT lainnya.

Setidaknya dengan keikutsertaan tim CRT Kawasaki ini bisa menjadi awal kebangkitan tim pabrikan Kawasaki dalam ajang MotoGP. Bagaimana hasil dari proyek CRT Kawasaki yang didukung oleh Attack Performance ini? Mari kita tunggu 29 Juli nanti saat seri Laguna Seca berlangsung.

Monggo dikomentari.

Ben Bostrom,

This entry was posted in Dunia Motor, MotoGP and tagged , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Kawasaki akan Masuk sebagai Wildcard CRT di Seri MotoGP Amerika

  1. micoas3 says:

    wah kabar yang menggembirakan.setidaknya pemilik ninja RR (replika racing) bisa bangga nih klo mbah motornya ikut motogp.tapi yang 4 tak lo.hehehe.

  2. mantap. . . .
    semoga tahun depan kawasaki bisa turun di motogp lagi. . .

    keep brotherhood,

    salam,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *