Tambahan Spyshot New Jupiter Z

Well malem ini ada sesuatu yang sedikit istimewa bagi EYD saat pulang menyelusuri jalanan Kp. Melayu arah Cawang. Dalam rintiknya gerimis di kawasan Kampung Melayu, tiba-tiba EYD disalib sesosok motor yang langsung secara cepat EYD menafsirkan itu adalah New Jupiter Z, maklum saja karena tampilannya menyerupai persis penampakan motor yang selama ini sudah lalu lalang di internet versi penampakan siang hari. Kali ini EYD mendapatinya ditengah gerimis malam hari.

Dengan kondisi gerimis serba salah untuk mendokumentasikan motor di depan, tapi EYD gak kehabisan akal, minta tolong ama nyonya di belakang untuk abadikan. Sembari nyonya cari-cari angle buat dokumentasi (sayangnya target operasi berakselerasi ditengah kemacetan, jadi rada susah) EYD coba ikuti dengan seksama motor ini dari belakang, sekali-kali hampir menyamakan laju MX Strada berada persis disamping New Jupiter Z. Ada beberapa point yang EYD coba cermati. Pertama EYD coba fokus ke area komponen pengereman belakang, masih teromol euy.. tapi EYD optimis nanti aslinya pasti pakai RDB secara update terbaru ini untuk menjawab tantangan New Blade.

Yang berikutnya EYD coba perhatikan detail lampu belakang, dari pandangan mata EYD menilai desainnya cukup bagus, dan sepertinya Yamaha mendengar suara konsumen dengan memperbaiki buritan Jupiter Z ini tidak terlalu ke belakang alias pas, pokoknya udah gak ada catat untuk daerah belakang menurut EYD.

Namun yang disayangkan adalah desain knalpot serta suaranya yang cempreng masih dibawa hingga ke versi ini. EYD dengan seksama coba dengerin suaranya dan benar suaranya gak beda jauh dengan Jupiter Z sekarang.

Tiba-tiba hujan pun deras, si penyemplak New Jupiter Z dipaksa ke kiri untuk meneduh, waw dalam hati kesempatan emas ini untuk jeprat jepret lebih detail walau hujan deras. Tapi setelah meminggirkan MX Strada niat itu punah tiba-tiba karena EYD ingin coba menghargai profesi si penyemplak sebagai tester yang gak boleh motornya difoto-foto secara vulgar di jalanan.

Yo wis EYD urung niat tapi EYD perhatikan dengan seksama tampilan headlamp dan tebeng depan diakui semakin cakep, mirip-mirip MX-lah. Akhirnya si penyemplak sudah mengenakan jas hujan dan melanjutkan perjalanannya ke arah Uki-Kalimalang.

This entry was posted in Dunia Motor, Yamaha and tagged , . Bookmark the permalink.

6 Responses to Tambahan Spyshot New Jupiter Z

  1. hdht says:

    wah info tambahan nih, gimana ngobrol banyak ngga dg pengendaranya.
    injeksi injeksi

  2. joko says:

    depannya sama gak dengan yg spaisut kemaren???
    kalo kataku malah bagusan yg lawas IMHO lho…

    • EYD says:

      sama persis, guratan lampu sein dan lampu senjanya keren, menurut EYD update kali ini selain mengusung injeksi juga mengalami perbaikan desain buritan

  3. jely says:

    Gak yakin kalo new jupiZ nanti rdb, nanti yg akan dibenturkan sama blade motor dari varian vega, jadi vega versi premium.. gak salah namanya neo vega.. tapi 2013..
    kata temen lho ya, gak tau bener atau enggak,.. :D

  4. Bejo says:

    Kalo “suara cempreng” nya itu masih dipertahankan,…ga asik ah.
    Butuh desain knalpot baru yang lebih futuristik dan terkesan sporty.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *