Gathering Blogger oleh YIMM, upaya keras untuk mengedukasi injeksi ke konsumen

Well, Sabtu kemarin bertempat pada Excelsior Cafe di bilangan kawasan Radio Dalam Jakarta Selatan, YIMM menggelar acara Gathering Blogger yang dihadiri oleh Blogger-blogger R2 seperti mas Taufik, mas Tri, IWB, Stephen Langitan, bro Didik, Mitra dan termasuk EYD menyempatkan diri datang.

Acara ini menarik bagi EYD pribadi sehingga rela datang jauh-jauh dari Cibinong (apalagi mas Taufik yang dari Bogor). Yup EYD sudah menebak karena akan ada banyak ilmu yang bisa digali dari Pak M. Abidin pentolan Assistant GM Technical YIMM terkait teknologi injeksi yang memang masif akhir-akhir ini diberitakan.

Ada beberapa hal yang EYD simak dari penjelasan Pak M. Abidin dalam gathering kemarin. Pertama masih seputar menjelaskan teknologi yang disematkan di produk barunya Yamaha yakni Soul GT. Soul GT ini seperti brosis ketahui, punya  tagline baru yakni Keren, Lincah, Irit. Saat mendengar tagline ini diucapkan Pak M. Abidin EYD sedikit penasaran gak sabaran pengen coba langsung Soul GT di depan ketimbang dengerin teori.. :D Maklum mas bro sejak brojol Mio J baru sampe Soul GT ini EYD belum pernah nyobain langsung.

Penjelasan YMJET-FI sedikit banyak sudah EYD ketahui dan mengerti sejak launching Mio J kemarin di Bandung yang juga waktu itu dipaparkan oleh Pak M. Abidin. Menurut EYD sistem YMJET-FI memang sistem yang smart berkat sensor-sensor tambahan seperti TPS (Throttle Position Sensor), IATS (Intake Air Sensor), IAPS (Intake Air Pressure Sensor), ISC (Idle Speed Sensor. YMJET-FI merupakan sistem injeksi yang smart karena sebelum proses pembakaran sudah dipikirkan oleh sensor-sensor pintar, begitu juga gas buang dicek kembali oleh 02 sensor untuk dikoreksi emisinya.

Dengan banderol 13,9 juta Soul GT memang termasuk salah satu skutik yang memiliki value for money banget mengingat banyak pembaharuan dan fitur yang dibenamkan dibanding generasi Mio Soul lawas. Apa aja itu? Selain teknologi YMJET-FI yang sudah dijelaskan, Soul GT menggunakan Diasil silinder dan Forged Piston seperti pada Jupiter MX. Awal-awal penerapan teknologi ini pada Jupiter MX akhir 2005 kemarin YIMM mengklaim bahwa tipe silinder dan piston ini lebih awet 5 tahun lebih, dan ini sudah teruji saat dilakukan pembedahan silinder Jupiter MX di Sentul beberapa waktu lalu.

Yang paling kentara menarik secara desain dari SOul GT ini adalah tampilan lampu depan yang mewah dan futuristik, begitu juga dengan desain lampu belakang yang jika menyala seperti buritan pesawat F-16 Lalu desain air scoope yang bersirip seperti mobil-mobil balap memberi kesan memiliki mesin yang garang.

Saat acara gathering, Pak Abidin menjelaskan terkait pemberitaan dimana-mana tentang masalah fuel pump bermasalah dan komplain fuel consumption Mio J yang cuman 1:40 bahwa saat ini YIMM mencoba untuk kroscek secara personal dengan cara mendatangi langsung ke konsumen untuk test bersama bagaimana cara pengukuran yang konsumen lakukan. Karena disinyalir pasti konsumen masih sedikit pengetahuan tentang bagaimana cara mengukur fuel consumption yang tepat.

Terkait layanan aftersales injeksi, YIMM dengan pengalaman sudah menjual 1 juta lebih motor injeksi di Indonesia, terus komitmen untuk menerima permasalahan dan komplain motor injeksi yang telah dibeli konsumen. YIMM telah menyiapkan Call Center untuk menampung semuanya.

Blogger sebagai alat soccial media menurut Pak Abidin juga saat ini banyak dirujuk oleh konsumen dalam menyampaikan keluhannya. Dan ini positif, asalkan konsumen mau menginformasikan nomor rangka, nomor mesin dan plat nomor pasti YIMM akan layani. Tapi jika hanya menulis komplainan di berbagai blog tapi tidak mau memberikan identitas kendaraan yang dipermasalahkan, maka itu hanya menjadi sebatas issue :D

Last lewat warung sederhana ini, bila ada pengguna motor injeksi Yamaha yang bermasalah dan ingin menyampaikan keluhan lewat EYD, dengan terbuka warung ini menerima komplainan, asalkan bisa menginformasikan nomor rangka, nomor mesin, dan nama secara jelas. Insyallah EYD akan sampaikan ke pihak terkait di internal YIMM.

Silahkan dikomentari dan semoga berguna.

This entry was posted in Dunia Motor, Yamaha and tagged , . Bookmark the permalink.

6 Responses to Gathering Blogger oleh YIMM, upaya keras untuk mengedukasi injeksi ke konsumen

  1. mantep. . . .

    trus info kalau injeksi gak boleh keseringan telat bensin dibahas gak mas?

    keep brotherhood,

    salam,

  2. alim says:

    Sekilas lampu depannya kayak animasi di transformer yaa.. hihihihi…

  3. Andre says:

    Kalo jaman injeksi gini, nasib MX Strada sama MX saya yang msh karbu gimana ya?? Waduh, ane jd pusing nih..

  4. Andre says:

    Semoga aja dari pihak Yamaha ntar ngadain konversi karbu ke inject deh. Kalo dijual harga turun, mau beli lagi jg nyari uangnya itu lho yg susah.. Lagian juga saya sayang banget sama ni MX putih, mau dilem biru pun rasanya tak tega..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *