MotoGP akan menyambangi India Maret 2013

Well, jika disini diberitakan bahwa ajang balapan WSBK (Superbike) akan kembali menyambangi Indonesia pada sirkuit Sentul Maret tahun depan. Di India tak kalah heboh juga diberitakan bahwa ajang balap motor paling bergengsi MotoGP akan mampir di seri perdana musim MotoGP 2013. Wah sesuatu banget nih nampaknya bagi masyarakat India, kalau Indonesia sepertinya nanti-nanti dulu.

Berita ini sudah mendapat konfirmasi dari berbagai sumber dan India dipastikan akan menjadi tuan rumah sesi pembuka pada sirkuit Buddh International Circuit. Wew..bener-bener ada pembaruan nih dari FIM, yang sama-sama mas bro ketahui selama ini seri perdana selalu dibuka di sirkuit Qatar.

Sirkuit Buddh International ini memiliki panjang 5.141km, yang baru pertama dibuka pada 18 October 2011 kemarin, terdiri dari 16 tikungan. Data lap record tercepat dipegang sementara oleh Sebastian Vettel dengan catatan waktu 1:27.249 pembalap F1 dari tim Red Bull Racing.

Selain untuk ajang MotoGP diberitakan juga bahwa tahun 2013, sirkuit ini akan digunakan juga untuk gelaran WSBK. Alangkah beruntungnya masyarakat di India sana bisa menyaksikan kedua ajang balapan bergengsi tingkat dunia di negaranya sendiri, duh Indonesia kapan?

 

This entry was posted in Dunia Motor, MotoGP and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *