Xeon jangan hanya bertransformasi ke injeksi saja

Melihat pergerakan Honda Vario 125 PGM-FI yang semakin masif penjualannya di pasar matic 125cc, nampaknya Xeon tidak boleh terlalu berlama-lama berdiam diri hanya mengandalkan facelift striping. Menyimak hembusan informasi bahwa Xeon juga akan terkena sentuhan injeksi EYD coba menganalisa bagaimana sebaiknya update New Xeon ke depannya.

Menurut EYD jika YIMM kembali menghadirkan New Xeon, sebaiknya jangan hanya cuma mentransformasi sistem karburator ke injeksi saja tanpa ada perubahan bentuk dan desain Xeon itu sendiri. Segmen skutik di kelas 125cc di mindset konsumen haruslah yang berbody bongsor, punya kesan gagah dan lebih besar. Nah kalau kita coba tilik bentuk Xeon kesan gagah belum didapat, masih 11-12 dengan kelas bawah 110-115cc secara ukuran bentuk.

Kira-kira seperti apa bentuk dan desain Xeon yang sebaiknya dipilih oleh YIMM untuk membendung eforia Vario 125? Sebenernya tidak terlalu susah bagi YIMM, karena bisa mengambil basis desain Yamaha Nouvo SX Vietnam. Tentunya semua brosis setuju kalau basis desain Nouvo SX cukup keren dan pas bila diaplikasikan untuk mengisi line up segmen skutik 125cc Yamaha disini.

Last jika YIMM memang berikhtiar ingin kembali merebut atau maksimal bisa menempel AHM di segmen skutik jangan ragu untuk merombak jagoan skutik 125cc Xeon secara berani dengan mengambil basis desain Nouvo SX 125 Yamaha Vietnam. Karena melihat angka penjualan Vario 125 di bulan April yang menyentuh 72 ribuan unit ini menjadi sinyal yang kuat bahwa Vario 125 memang diminati dan cukup berpotensi untuk meningkatkan penguasaan pasar market skutik AHM. Bisa jadi ke depannya pilihan konsumen matic akan cenderung lebih memilih kelas 125cc khususnya Vario ini ketimbang kelas 110-115cc dikarenakan unsur desain yang masuk ke mindset mereka. Bagaimana menurut pendapat masbro?

This entry was posted in Dunia Motor, Yamaha and tagged , , . Bookmark the permalink.

3 Responses to Xeon jangan hanya bertransformasi ke injeksi saja

  1. wangwa says:

    setuju bukan hanya pindah injeksi. harus ada tambahan teknologi yang canggih.harus bisa saingi acg staternya vario.kmudian teknologi esp nya.
    untuk forget piston pertahankan karena sudah oke banget

  2. ahmad nizar says:

    menurt ane sih semua tergantung seriuh tidaknya yimm ngeliris produk injeksi… saat ini yamaha mungkin telah merasa diatas angin karena Vixion. namun perlu diwaspadai sektor matik yang sudah menurun. sebaiknya konsisten dengan apa yang digemborkan pihak yimm bahwa kan menhapus motor karburator pada 201X. yah saya berharap ganti mesin sajalah untuk saat ini untuk xeong nya… supaya ane bisa tuker mesin ama xeong ane. salam xeoners satoe

  3. GrandV says:

    Yamaha, sampai sekarang blm ada produk yg bejaban ama vario125 di asia tenggara, jadi ya sabar aja nunggu… :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *