[News ATPM] Djohar Arifin Buka Event Yamaha U-13 di Medan


dok. Yamaha U-13 2011

MEDAN-Yamaha kembali menggelar ajang sepak bola internal Yamaha U-13 yang menginjak tahun ke-4 penyelenggaraannya. Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin, hadir membuka event Yamaha U-13 di Lapangan Sejati Pratama, Medan, Minggu (20 Mei).

Kompetisi sepak bola internal Yamaha ini dimulai dengan babak penyisihan di 6 kota yang diikuti masing-masing16 tim di tiap kota. Putaran penyisihan serentak diadakan di Medan, Lampung, Semarang dan Makassar pada tanggal 20 Mei. Seminggu berselang giliran di Surabaya dan Jabodetabek. Penyisihan dengan sistem gugur ini dirampungkan dalam sehari di tiap kota, langsung menentukan satu tim juara. Satu pertandingan durasinya 20 menit.


dok. Yamaha U-13 Thailand

Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin, membuka Yamaha U-13 yang dipusatkan di Medan. Djohar sudah sangat mengenal kiprah Yamaha U-13 dan pemain-pemain jebolan kompetisi ini yang terjaring ke tim nasional di bawah umur. ”Kehadiran Bapak Djohar Arifin yang berkenan membuka Yamaha U-13 di Medan merupakan kehormatan bagi kami. Melalui event ini kami ingin memberikan kontribusi kepada Indonesia dan sudah terbukti dengan ada 7 pemain alumni Yamaha U-13 yang masuk timnas di bawah umur,” papar Indra Dwi Sunda, PR Corporate & Communication Yamaha Indonesia.

Dari babak penyisihan Yamaha U-13 diambil 8 tim untuk bertarung di putaran final di Jakarta, 2-3 Juni. Sebanyak 8 tim tersebut masing-masing dari Medan 1, Medan 2, Lampung, Semarang, Makassar, Surabaya, DKI Jakarta dan Tangerang Selatan. Tim-tim itu bukan diambil dari tim yang menjadi juara di babak penyisihan masing-masing kota, tapi dari kumpulan pemain-pemain terbaik khususnya yang menembus babak empat besar penyisihan.

Tim-tim yang mencapai putaran final di Jakarta akan diadu lagi untuk berebut gelar juara Yamaha U-13 (Indonesia). Tahun lalu tim Sulawesi Selatan menjuarai Yamaha U-13 setelah melumpuhkan DKI Jakarta melalui adu penalti 5-4.

Di tahun ini, 20 pemain terbaik diambil dari 8 tim di putaran final untuk menjalani training camp selama sebulan, 11 Juni-11 Juli di Jakarta. Mereka dipersiapkan ke Yamaha Asean Cup di Malaysia, 13-15 Juli. Tim Yamaha Indonesia U-13 ditakuti di tingkat Asia Tenggara. Prestasinyamenjadi runner up di 2011, tahun 2010 juara dan peringkat keempat di 2008.

This entry was posted in atpm, Dunia Motor and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *