Tips WordPress: Menambah Gravatar pada Komentar WordPress

 

Well sebenarnya sudah lama EYD berusaha untuk mencari-cari cara bagaimana menampilkan gravatar di blog sederhana ini. Asal pembaca jeli dan mengetahui, theme wordpress yang EYD pakai selama hampir 1 tahun ini tidaklah mensupport penampilan gravatar secara default pada kolom komentarnya. Alhasil EYD rasakan jadi kurang menarik dari segi penampilan :D

Yo wis setelah sekian lamanya stop tidak mencari-cari lagi tips di Internet, lah pas kebetulan hari ini saat lagi tuning SEO kok nemu apa yang selama ini EYD cari. Yup thanks for themelab.com disana EYD dapatkan caranya, dan biar menjadi arsip dan gak gampang lupa untuk ke depannya EYD perlu arsipkan di blog ini.

Langkah-langkahnya cukup simple, cukup copy paste code di bawah ini ke skrip comments.php, secara umum bisa dilihat pada gambar di bawah dimana code tersebut diletakkan.

<?php if(function_exists(‘get_avatar’)) { echo get_avatar($comment, ’50’); } ?>

So bagi mas bro yang punya blog themes wordpress tapi tidak menampilkan icon gravatar secara default bisa praktekkan tips ini, it works, trus me :D Sekarang EYD semakin sumringah memantengi kolom komentar di blog ini yang penuh warna-warni gravatar sampeyan.

Silahkan dikomentari dan semoga berguna.

This entry was posted in Internet, Internet Networking and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *