Blog ramai, beban moral mulai dipikul

Well, dari kegemaran membaca-baca blog Kang Taufik, Mas Tri dan bro Satar sekitar awal 2011 lalu yang berujung ke niat EYD memutuskan untuk membuat warung sendiri di pertengahan 2011 tepatnya di akhir Juli tak terasa saat memperhatikan statistik blog (Site Stats) blog ini sepertinya mulai ramai dikunjungi audience.

Terlihat dari pergerakan hits mulai 11 Mei kemarin hingga sekarang ini, alhamdulillah pencapaian hits blog ini sudah selalu di atas 1000 hits (views) per harinya. Memang jumlah hits segitu belum ada apa-apanya jika dibanding dengan blogger-blogger senior yang bisa puluhan ribu bahkan mungkin ada yang ratusan ribu views per harinya :) Namun bagi EYD ini adalah tetap merupakan babak pencapaian baru yang menjadi semangat untuk terus menulis dan berbagi apa saja yang bermanfaat buat pembaca.

Jujur tidaklah mudah untuk meraih pencapaian hingga saat ini, butuh komitmen dan konsistensi untuk terus menulis (keep posting). Kemampuan EYD saat ini baru mampu untuk menelorkan artikel 2 hari sekali, target untuk bisa menelorkan 1 artikel per hari belum mampu EYD lakukan dengan kesibukan yang ada saat ini.

Di sisi lain dengan mulai dikenal dan ramainya blog ini, ada beban moral tersendiri bagi EYD dalam memaintain keberlangsungan blog ini. Pertanyaan-pertanyaan dari pengunjung yang disampaikan melalui kolom komentar  EYD perhatikan sudah mulai banyak, tidak hanya pertanyaan namun juga terkadang permasalahan teknis motor pengunjung blog yang dilayangkan ke EYD. Semua itu harus EYD respon secara serius agar pembaca blog merasa puas dan nyaman karena pertanyaannya mendapat respon dan solusi dari empunya warung. Wah jujur pengetahuan EYD yang belum seberapa ini khususnya dalam hal mesin terkadang kok jadi minder sendiri menanggapi pertanyaan-pertanyaan yang ada di blog. Tapi syukurnya EYD punya link orang-orang yang berkompeten dalam bidangnya, sehingga EYD kalau mentok ilmunya, suka forward ke person yang bersangkutan di atas :D

Last, ada satu lagi tantangan ke depannya, bagaimana untuk bisa terus menulis dengan prinsip netral, istilah umumnya “Blogger Netral”. Mungkin sebagian pembaca ada yang beranggapan, wah mas EYD FBY nih aka pendukung Yamaha, keliatan kok, kan motornya aja Yamaha :D Jujur kalau tentang ini EYD kembalikan ke bro sis aja untuk menilainya, EYD punya kriteria sendiri dalam memilih sepeda motor tunggangan. Tapi EYD berusaha keras untuk menyampaikan informasi sepeda motor dari channel mana saja tidak melulu dari 1 ATPM. Walau jujur sejauh ini EYD berterima kasih kepada Yamaha yang mau sharing ilmu dan memberikan banyak kesempatan kepada EYD untuk mendapatkan informasi-informasi terkini seputar teknologi dan fitur sepeda motornya. Sementara ATPM lain sejauh ini belum kesentuh EYD sehingga EYD berusaha untuk menggali informasi produknya lewat jalur lain :D EYD pengen banget sebenernya punya kesempatan test ride, review motor-motor dari semua ATPM, namun kudu sabar kesempatan itu memang belum ada. Harapannya dengan banyak unit motor yang di test dari berbagai ATPM, informasi komparasi yang bisa EYD sajikan akan lebih tajam dan tidak mengandalkan “katanya…katanya” lagi :D

Yo wis segini dulu unek-unek pengalaman ngeblog dari warung ini, monggo berikan masukkan demi kemajuan isi muatan dari blog tercinta sejutaumat.com :)

This entry was posted in Ngeblog and tagged . Bookmark the permalink.

One Response to Blog ramai, beban moral mulai dipikul

  1. Yoshi says:

    Wah, trafiknya bikin ngiler :D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *