Peremajaan Blog: WordPress 3.4 + Ganti Themes

Well, bersamaan dengan launchingnya versi WordPress terbaru yakni WordPress 3.4 EYD coba mengupdate engine blog ini dari versi semula WordPress 3.3.2. Tujuannya sudah pasti agar blog ini selalu uptodate dari segi engine-nya yang keuntungannya adalah blog menjadi lebih aman.

Selain engine, EYD dari sejak Mei kemarin memang berencana ingin menyegarkan tampilan blog ini yang sudah berusia 11 bulan. Adapun alasan kenapa EYD perlu merubah tampilan themes bukan karena faktor bosan atau apa, melainkan ada beberapa point yang menjadi alasannya.

  1. Mobile friendly, yap kalau dilihat-lihat statistik blog sejutaumat (menggunakan program Awstats) ternyata baru EYD sadari pengakses dari perangkat mobile jumlahnya semakin kesini semakin signifikan, baik itu diakses dari Opera Mini, Blackberry, IPhone maupun Windows Mobile. Nah jebule blog ini kalau diakses dari perangkat mobile ternyata gak friendly, dimana harus geser ke kanan dan ke kiri. Ini tentunya kurang nyaman bagi pengguna di handphone.
  2. SEO friendly, themes yang lama setelah EYD analisa lebih teliti ternyata secara stuktur halamannya masih jauh dari kaedah-kaedah yang dianjurkan oleh SEO. So EYD coba mencari themes yang terlihat simple dan tentunya Google friendly.
  3. Threaded Comments, yap di tampilan yang baru ini untuk fitur comments sudah bisa threaded seperti kebanyakan themes wordpress lainnya. Sementara di themes lama EYD kurang nyaman melihat tampilan komentar tidak threaded. Tau artinya Threaded :D itu bro sis yang jika sampeyan reply comment seseorang, maka komentar sampeyan akan menjorok ke dalam sehingga memperjelas bahwa itu adalah reply comment sampeyan terhadap seseorang.

Last, mudah-mudahan dengan perubahan tampilan themes yang sekarang pengunjung lebih nyaman membaca informasi dan berkomentar di blog sederhana ini. Silahkan dikomentari dan semoga berguna.

This entry was posted in Wordpress. Bookmark the permalink.

0 Responses to Peremajaan Blog: WordPress 3.4 + Ganti Themes

  1. Pingback: Utak-atik Blog, ganti themes dulu ah.. » Warung Sejutaumat

  2. Pingback: Utak-atik Blog, ganti themes dulu ah.. | Blog Sejutaumat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *