Yamaha Mio masih menjadi pilihan favorit kaum hawa

Walau penguasaan market skutik sudah terlepas dari tangan Yamaha Mio, namun ternyata nama Mio tidak dapat begitu saja lepas dari mindset kaum hawa bahwa skutik itu adalah Mio. Ini merupakan keuntungan tersendiri bagi si first mover Yamaha Mio masih tetap melekat hingga sekarang. Hal ini senada dengan hasil penghargaan yang diterima Yamaha Mio pada†Woman Choice Brand Award 2012 untuk kategori motor matik persembahan Majalah Kartini 13 Juni kemarin.

Penghargaan ini diberikan di Senayan City, Rabu (13 Juni). Awarding ini berdasarkan jawaban dari 1000 responden wanita di 6 kota besar di Indonesia (Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Medan, Makassar). Para responden diberikan tiga pertanyaan untuk kategori motor yaitu produk apa yang digunakan dalam 6 bulan terakhir, produk mana yang paling sering digunakan dalam 6 bulan terakhir dan ke depannya produk apa yang sering digunakan dan akan digunakan terus tanpa diganti.

Berdasarkan jawaban dari tiga pertanyaan tersebut, Mio meraih index tertinggi dan otomatis jadi yang terbaik di kategori motor matik. Dua tahun beruntun Mio dianugerahi Woman Choice Brand Award dari Majalah Kartini.

Mio sendiri artinya cantik. Di 2003 saat Mio pertama kali diluncurkan, hanya ada 13 persen wanita pengguna motor. Saat ini ada 33 persen wanita yang naik motor. Yamaha menyadari kebutuhan pokok wanita ingin tetap cantik saat naik motor. Mio pun dirancang khusus buat wanita agar mudah dikendarai, pijakannya pas, lincah dan sesuai badan wanita. Masyarakat Indonesia pun mengenal Mio dalam kerjasama sponsorship Yamaha dalam rangkaian kunjungan Miss Universe di Indonesia. Termasuk dalam program Motherís Day, Valentine day, Kartini Day.

Total penjualan Mio telah menyentuh angka 5 juta unit sejak dikeluarkan pertama kali hingga 2011. Yamaha pun mengembangkan Mio dengan inovasi baru melahirkan Mio Fino, Mio J dan Soul GT tahun ini.

 

 

 

This entry was posted in Dunia Motor, Yamaha and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *