Memang benar, tak kenal maka tak sayang

Well, memang benar kata pepatah, tak kenal maka tak sayang, makna ini cukup dalam artinya dan tanpa sadar dalam keseharian kita bertemu dengan situasi dimana kita bisa mencurahkan kasih sayang ke sesama.

Seperti contohnya pagi ini saat EYD masuk ke gedung tempat EYD bekerja. Saat memasuki lift, EYD sudah berada di dalam lift dan siap menekan tombol Close. Tapi di ujung sana terlihat rekan kerja EYD yang memberi kode tanda ingin ikut masuk ke dalam lift. Posisi rekan masih jauh memang tapi karena sudah dikasih kode dan EYD pun mengerti maksudnya maka EYD memutuskan untuk menekan Open kembali pintu lift. Padahal di dalam lift sudah banyak orang-orang yang sudah ready untuk naik.

Ada mungkin beberapa detik suasana menjadi hening dikarenakan menunggu rekan kerja EYD tersebut. Langsung dalam hati ini berkata, “Aduh temen cepetan jalannya, gak enak nih udah ditungguin”. EYD gak berani memandang ke belakang cukup konsentrasi pandangan ke depan lift melihat pergerakan temen EYD yang mulai mendekat.

Pelajaran yang dapat diambil dari kejadian singkat tadi adalah bahwa kasih sayang itu lebih mudah diberikan kepada orang-orang yang kita kenal. Tak peduli tadi jika banyak orang yang di dalam lift mungkin memaki atau memarahi EYD (gak mungkin banget :D ) karena memperlambat mereka untuk segera naik. EYD berpikir tak apalah diomelin mereka, toh belum kenal ini. Tapi sebaliknya bagaimana jika pintu lift EYD tetap tutup sementara teman sudah memberikan kode untuk ikut masuk? Yang ada dari rekan tersebut justru berpikiran negatif, bisa saja berpikir ih EYD tega banget, sombong banget, dll. Wah kalau sampai itu terjadi EYD pasti malu di depan rekan tersebut (karena sudah mengenalnya).

Menurut bro sis bagaimana sikap yang EYD lakukan tadi?

This entry was posted in Inspirasi and tagged . Bookmark the permalink.

0 Responses to Memang benar, tak kenal maka tak sayang

  1. prayogo says:

    Tetapi mustinya kita juga harus sayang kepada orang yang tidak atau belum kita kenal. Karena kasih sayang itu untuk semuanya, seperti agama yang kita anut, rahmatan lil alamin (maaf kalau salah tulis).

    Buat saya, Bang EYD belum terlalu kenal dg saya, akan tetapi setiap saya tanya soal roda dua, pasti selalu menjawab. Nah menjawab ini adalah bentuk kasih sayang juga khan?

  2. fresh says:

    apakah EYD sama temennya melakukan hal seperti gambar polisi di atas ?

  3. Yanda says:

    klo posisi EYD seperti pengguna lift seperti yg lain gmn bro?hhehehe

  4. bajurame says:

    yayayaya…good ane suka itu,tp kayanya mending d tinggal deh,karna mereka juga harus buru2 absen,dan lagi kalau kondisi kepepet gp lh temen jg kaya bisa itu jg kalau temennya kaya ane heheeh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *