Yamaha Jupiter Z1 dipastikan launching pertengahan Juli ini.

Well dari informasi yang didapat EYD, Yamaha dalam waktu dekat akan menelurkan update dari Jupiter Z, ada perubahan nama yang diusung, yakni menjadi Yamaha Jupiter Z1. Untuk penampilan fisiknya EYD sudah pernah melihat langsung beberapa waktu lalu yang pernah EYD tulis di artikel ini yang secara desain dan ukuran masih 11-12 dengan Jupiter Z yang sekarang.

Lalu apa sih perubahan major change di Yamaha Jupiter Z1 ini? Yang sudah santer diberitakan bahwa Jupiter Z1 sudah menggunakan sistem pengabut injeksi namun bukan YMJET-FI seperti yang ada pada Mio J dan Soul GT. Nah dalam release nanti yang EYD penasaran adalah sistem pengabut injeksi apalagi yang akan diperkenalkan Yamaha. Seperti bro sis sudah ketahui nama Jupiter Z sudah kadung dianggap sebagai motor yang berperforma, motor road race. Nah nampaknya memang jadi gak mungkin akan menggunakan sistem YMJET-FI yang digunakan pada matik. Untuk moped perlu ada teknologi injeksi yang berbeda, karena kalau irit bebek sudah pasti lebih irit, namun bagaimana menciptakan injeksi yang mudah dituning untuk ajang road race? Ini yang EYD penasaran.

Yamaha Jupiter Z1 adalah motor pertama YIMM di segment bebek yang menggunakan injeksi, ini menunjukkan keseriusan Yamaha dalam eranya injeksi yang sudah tampak disambut baik oleh konsumen.

Last kita tunggu aja seperti apa detail desain dan teknologi injeksi yang ditanamkan motor ini nanti. Silahkan dikomentari dan semoga berguna.

This entry was posted in Dunia Motor, Yamaha and tagged . Bookmark the permalink.

0 Responses to Yamaha Jupiter Z1 dipastikan launching pertengahan Juli ini.

  1. hendias says:

    irit,kenceng bikin pretamax

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *