New Minerva R150VX ternyata hanya mengalami facelift

Waktu sebelum perilisan varian full fairing 150cc Minerva, ada sinyalemen kalau MMI akan mengeluarkan varian baru di ajang PRJ. EYD kira akan bener-bener ada yang baru di motor barunya Minerva ini, makanya EYD sempat penasaran dan coba mendatangi PRJ untuk kroscek.

Tetapi setelah liat langsung di arena PRJ, ternyata cuman facelift body aja. Lalu apa saja sih yang baru yang menjadi pembeda dengan varian lamanya? Yuk kita lihat satu per satu.

Desain headlamp dirombak lebih cakep dengan menggunakan untaian lampu LED di sisi bawah headlamp. Lalu desain buritan belakang yang EYD nilai ada kemiripan dengan desain YZF R15 V2.0 di India. EYD akui desain buritan yang menonjolkan seat terpisah model seperti ini sudah cakep dan menjual.

Sepandangan mata EYD sepertinya hanya 2 itu yang paling ketara perbedaannya nanti kalau bro sis ketemu di jalanan. Menurut informasi New R150VX ini akan tersedia mulai akhir Juli besok. Lalu secara mesin menurut info ada perubahan sedikit,  tenaga power naik 1,3 ps. Tutup crankcase ada perbedaan dari versi lamanya, lalu speks bore x stroke juga berbeda dimana yang versi lama 61 x 49,5 di versi baru menjadi 57,3 x 57,8, wew hampir square ya (mirip bore x stroke Vixion). Karakter mesin yang hampir square biasanya power cukup merata di semua band.

Silahkan dikomentari dan semoga berguna.

New Minerva R150VX

New Minerva R150VX

New Minerva R150VX

New Minerva R150VX

 

This entry was posted in Dunia Motor and tagged . Bookmark the permalink.

0 Responses to New Minerva R150VX ternyata hanya mengalami facelift

  1. adoot says:

    waduh mas. kalo mesinya ganti ya ng bs disebut face lift donk
    bodynya aja ganti total. baut2 kuningnya jg ganti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *