Tak terasa umur blog ini sudah genap setahun

Hari ini 13 Juli 2012 genap sudah setahun umur blog yang EYD kelola sejak 13 Juli 2011 lalu. Banyak catatan yang EYD dapatkan dari aktivitas ngeblog di warung sederhana ini selama setahun ini. Yang pasti banyak pelajaran, pengalaman maupun pertemanan yang EYD dapatkan sepanjang berinteraksi dengan papan keyboard, layar netbook maupun dalam event-event otomotif yang EYD sambangi.

Kenapa ngeblog? Pertanyaan lama ini mungkin baru bisa EYD jawab sekarang setelah mendapatkan pengalaman berharga kurang lebih setahun terjun di alam blogsphere. Pertama ngeblog buat EYD untuk melatih berkomunikasi secara baik lewat untaian kata-kata yang ditulis di dalam blog. Tentunya bagi EYD pribadi ini sangat mendukung pekerjaan EYD yang sehari-hari berinteraksi dengan klien, kadang suatu masalah menjadi besar dan ruwet hanya gara-gara cara penyampaian informasinya tidak benar atau kurang tepat. Makanya EYD terus belajar bagaimana caranya berkomunikasi dan menyampaikan informasi secara benar dan tepat.

 

Yang kedua manfaat dari ngeblog yang EYD rasakan, mempertajam keilmuan EYD dengan mau berbagi apa saja yang bermanfaat kepada pembaca di blog. Lewat blog ini sengaja EYD tuangkan segala apa saja pengetahuan yang EYD dapat khususnya tentang Linux operating sistem (pekerjaan EYD sehari-hari) dan tentang roda dua yang menjadi kegemaran EYD. Ilmu tidak akan hilang jika diajarkan, EYD pun meyakini hal itu. Malah dalam beberapa case EYD sering gunakan catatan blog ini sebagai pengingat kalau ada yang terlupa dalam melakukan pekerjaan sehari-hari di kantor.

Yang ketiga manfaat ngeblog ini mulai terasa positif bagi EYD, tak terasa dari blog ini EYD mendapatkan banyak teman baik dari sesama rekan blogger, komentator juga dari orang-orang strategis yang ada di ATPM. Memperluas jaringan network atau pertemanan itu penting bro sis,selain bisa untuk berbagi ilmu dan pengalaman, juga bisa menjadi channel disaat kita membutuhkan sesuatu. Misal, bro sis lagi butuh motor A, nah karena bro sis punya kenalan orang ATPM, tinggal SMS/BBM maka prosesnya bisa lebih cepat ketimbang ikut inden dengan konsumen lainnya :D CMIIW

Kembali ke judul, selama setahun ngeblog ini sudah banyak pencapaian yang EYD dapatkan, namun EYD gak mo nulis satu per satu disini. EYD coba share yang formal-formal aja seputar blog. Alhamdulillah secara ranking Alexa hingga artikel ini publish, sejutaumat.com sudah menempati ranking 502.871 walau ini sempat turun dari sebelumnya yang pernah mencapai ranking 350.000. Alexa bagi EYD hanya dijadikan tolak ukur akan keseriusan menulis di blog sederhana ini. Kalau tren rankingnya menurun, berarti indikasi nulisnya ogah-ogahan, tapi kalau rankingnya naik, berarti semangat menulisnya sudah di jalur yang benar :D Secara trafik alhamdulillah blog ini sudah lumayan bagi EYD, bisa di atas 1000-an hits/views per harinya dan total jumlah hits/views selama setahun ini sudah menyentuh angka 200 ribuan.

 

Trafik Blog Sejutaumat

Last dengan modal umur yang sudah setahun, ke depan EYD akan coba lebih seriusin lagi dalam menulis blog. Tagline yang EYD sandang “Selalu update menginformasikan” ternyata super berat bro sis, tidak hanya update artikelnya yang harus dikejar, namun bobot serta manfaat dari artikel yang dipublish kudu diperhatikan beban moralnya. Demikian unek-unek yang ingin EYD sampaikan di peringatan setahun umur blog ini, harapan EYD blog ini bisa semakin bermanfaat untuk pembaca, dan pembaca pun semakin betah mampir ke warung blog ini. Monggo dikomentari.

This entry was posted in Ngeblog and tagged . Bookmark the permalink.

0 Responses to Tak terasa umur blog ini sudah genap setahun

  1. Yanda says:

    HBD aja deh buat warungnya…stikernya dibuat dong biar bisa dibagi2 :P

  2. Taufik says:

    Barakallah

    tetap semangat mas bro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *