Harga Jupiter Z1 SW 14,3jt, versi CW 15,1jt

Jupiter Z1 white

Blogwalking pagi ini ke blognya Mas Iwan, dapat update tentang harga yang dirilis YIMM untuk varian terbaru Jupiter Z1. Yup akhirnya terjawab sudah rasa penasaran sebagian besar potensial buyer tentang harga Jupiter Z1 ini. Yamaha mematok harga untuk Jupiter Z spoke wheel (SW) 14,3 juta rupiah, sementara untuk versi Casting Whee (CW) dibanderol 15,1 juta rupiah.

Dari banderol tersebut tentunya akan muncul banyak opini di kalangan konsumen khususnya bagi potensial buyer untuk segmen ini. Sebagian akan menganggap setting harga segitu sudah tepat dengan segala kelebihan Z1 yang sudah pernah EYD bahas, namun tak menutup kemungkinan ada juga yang beropini harga tersebut tergolong overprice untuk segmen bebek kubikasi 110-115cc. Yuk kita analisa pelan-pelan ala EYD apakah harga tersebut masuk kategori sudah pas atau masih terlalu mahal bagi konsumen.

Kita ambil sampel untuk yang versi CW saja, karena tipe ini gampang dicarikan pembandingnya dari kompetitor. Harga 15,1 jeti bisa dibilang pas jika melihat berbagai part dan teknologi terbaru yang disematkan di moped Jupiter Z1 ini. Mulai dari sistem pengabut bahan bakarnya yang sudah injeksi yang pasti lebih hemat BBM dan ramah lingkungan, lalu penggunaan Forged piston yang sudah terbukti lebih awet usia pakainya. Lalu penggunaan silinder walau belum Diasil tapi sudah menggunakan model Spiny Sleeve Cylinder yang lebih baik dalam menyalurkan panas. Penggunaan YZ crankshaft tidak bisa dipandang sebelah mata, turut punya nilai tambah tersendiri untuk sektor mesin. Terakhir power yang paling superior di kelasnya (10,06ps) bahkan sedikit di atas bebek 125cc lain ini membuat bagi calon konsumen yang kritis dan smart akan menganggap harga 15,1 jeti adalah harga yang pantas.

Namun pastinya sederetan kelebihan desain dan jeroan mesin Jupiter Z1 yang digembor-gemborkan itu hanya akan dilihat oleh segelintir konsumen yang kritis dan cerdas kalau boleh EYD katakan. Karena apa? Sebagian besar konsumen masih mau membayar lebih untuk fitur yang langsung kelihatan, katakanlah RDB atau mungkin bagasi luas. So menurut EYD akan ada kalangan konsumen lain yang menilai harga Jupiter Z1 CW masih terlalu mahal. Karena sudah pasti konsumen akan membandingkan head to head dengan New Honda Blade yang terpaut lebih murah yakni 14,1jeti. Masuk akal kalau konsumen tersebut menganggap harga Jupiter Z1 CW itu terlalu overprice karena sudah lebih mahal 1jeti kok belum pake RDB.

Last EYD menilai langkah YIMM merilis harga Jupiter Z1 ini membuktikan bahwa Jupiter Z1 dihadirkan bukan untuk head to head dengan New Honda Blade secara penjualan. Karena dari segi harga berat bagi potensial buyer kebanyakan untuk meminang Z1. Namun pilihan Jupiter Z1 ini akan menjadi pilihan konsumen-konsumen yang lebih smart, yang peduli dengan apa-apa yang dibenamkan di motornya. Untuk pembuktian analisa ringan ini, kita tunggu hingga akhir race penjualan tahun ini. Monggo dikomentari dari semoga bermanfaat.

This entry was posted in Dunia Motor, Yamaha and tagged . Bookmark the permalink.

0 Responses to Harga Jupiter Z1 SW 14,3jt, versi CW 15,1jt

  1. prayogo says:

    Wah mahal juga ya. Btw, kok iklan New Jupiter MX 135, nggak ada ya. Di tv yg di iklankhan mio j.

    • EYD says:

      nah ini udah ada yang komentar mahal :D
      kalau masa promosi NJMX sudah habis kayaknya mas di TVC, iklannya yang Komeng beli Nasi Goreng diganggu robot Barongsai :D

  2. Yanda says:

    pgn liat di indoprix nih sepak terjangnya si Z1

  3. mazhar says:

    Mas, bisa minta tlng upload kan race motogp 2012 Sachsenring Jerman yang di Trans 7 kemarin…

  4. malindo says:

    mantab itu jupiternya ….bikin pengen. cuman kurang sreg sama warna strepingnya . hhehe

  5. Harga says:

    Sekarang udah turun harga tuh :D aseeeekkkk. . tapi kalo kredit tetep mahalnya minta maaph . duh duuh…malah baru tahu disini aku akan segala speknya . thanks

  6. motor baru says:

    wahhh rodo mahal yo hargan e :3
    tapi nek mahal bagus yo gpp sih hehe
    salam kenal mas
    sutopo blogger jogja
    http://motorbaru.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *