Postingan gak penting, EYD sekarang bersarung

Well, tak terasa udah hampir sebulan belakangan ini EYD sudah mulai terbiasa menggunakan sarung kalau ke Mesjid (ada peningkatan). Boleh dibilang sejak kecil, sekolah hingga sebesar ini EYD paling gak pede kalau keluar-keluar menggunakan sarung, misal ketika sholat Jumat, Sholat Id, Sholat Tarawih, dan seterusnya. Yo wis 20 tahun sejak baligh hingga sekarang kalau sholat berjamaah selalunya menggunakan celana panjang, namun kalau di rumah memang pake sarung walau jarang.

Nah ntah wangsit dari mana yang datang menghampiri EYD, tiba-tiba saja sejak sebulan yang lalu EYD memberanikan diri (pede) pake sarung untuk sholat berjamaah ke Mesjid. Dan pastinya karena perjalanan menuju Mesjid adalah menggunakan motor, maka hari itu jugalah perdana EYD berkendara sepeda motor menggunakan sarung tanpa helm..weks..weks..kalau yang ini harap dimaklumilah boleh berkendara tanpa helm karena dilingkungan komplek menuju mesjid untuk menunaikan ibadah sholat.

Message dari artikel ini walau gak penting-penting banget bagi sebagian pembaca. Sediakanlah pakaian khusus untuk ibadah sholat. Sarung lebih dianjurkan ketimbang celana panjang. Jangan pakaian yang dipakai buat tidur atau beraktivitas di rumah dipakai juga untuk ibadah sholat, gak afdol bro sis. Namun jika bekerja di kantor, masih diperbolehkan sholat dengan pakaian yang ada alias pakaian kerja yang sedang dipakai. Tapi kalau lagi di rumah, bagi EYD wajib hukumnya menggunakan pakaian khusus buat sholat. Dan pastikan pakaian selalu terjaga kebersihannya. Itu aja sih yang ingin EYD sampaikan, monggo dikomentari dan yuk direnungi.

Bonus agak narsis*

 

This entry was posted in Artikel Religi and tagged , . Bookmark the permalink.

0 Responses to Postingan gak penting, EYD sekarang bersarung

  1. joko says:

    ngomong gak safety riding tak kamplengi ngko, wkwkwkwkwk
    :D

  2. archnine says:

    terimakasih wejangannya om EYD

  3. mazhar says:

    Sip lah..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *