Workshop Injeksi Yamaha untuk gen anyar Jupiter Z1

Well, serasa masih belum puas dengan hajatan launching Jupiter Z1 pertama di Sentul, lalu menyusul acara test ride oleh Blogger di Parkir Timur Senayan plus sedemikian masifnya juga acara-acara launching bebek Jupiter Z1 ini di daerah, Kamis siang (02/08) YIMM kembali memberikan suguhan workshop yang boleh EYD katakan adalah workshop gabungan dimana antara media (otomotifnet), blogger, komunitas dan beberapa sekolah diajak bareng untuk belajar dan memamahi sistem injeksi Yamaha khususnya pada varian Jupiter Z1 ini.

Suasana workshop terlihat mirip-mirip kuliah umum saja :) sebagian peserta mungkin karena puasa, banyak yang ngantuk-ngantuk sembari mendengarkan materi yang dipaparkan. Namun EYD walau sudah mendapat pemahaman injeksi berkali-kali di event sebelumnya, tetap enthusiast memperhatikan pemaparan injeksi ini karena bagi EYD ini adalah bekal ilmu yang bermanfaat yang perlu dipahami.

 

Terlihat Mas Sulis dari ketua redaksi otomotifnet yang ganteng sedang duduk di depan bersama jajaran pejabat Yamaha diantaranya Pak Eko Prabowo, Pak M. Abidin dan Pak Indra. Sementara di bangku depan EYD baru ngeh itu ada orang jepunnya Mr. Ogomori dan disebelahnya ada Doni Tata yang akan memberikan testimoninya tentang Jupiter Z1 ini yang sempat pernah digebernya 120kpj di Sentul.

 

EYD sangat mengapresiasi upaya Yamaha ini yang terliat serius mensosialisasikan kesiapan injeksi ke masyarakat (sekolah khususnya). Dari rentetan event-event yang EYD ikuti maupun event lain mungkin semua sepakat bahwa dalam hal kesiapan injeksi Yamaha yang paling terdepan dalam soal ini. So dengan teknologi injeksinya yang makin canggih (YMJET-FI, O2 sensor, dll) plus jaringan ATPM Yamaha yang begitu luas, EYD merekomendasikan kepada siapapun kalangan potential buyer dari masyarakat untuk tidak ragu-ragu meminang motor injeksi Yamaha, karena selain canggih, perawatan murah dan simpel, juga kesiapan jaringan bengkel dan spare part gak usah ditanya. Namun bagi EYD pribadi ada 1 pertanyaan yang mengganjal, bisakah MX Strada dikonversi ke sistem injeksi :D kalau ada paketnya EYD akan rela-relain dibedah jantung MX ini.

 

Setelah presentasi selesai, peserta turun dari lantai 8 Gedung Gramedia Kompas menuju area test ride, ada juga booth bengkel Yamaha tempat para siswa SMK/SMU bisa praktik langsung injeksi Yamaha. Semula EYD gatel ingin coba test ride lagi Jupiter Z1 ini, namun karena melihat tracknya cuma lurus doank + dengan floor konblock ya paling cuman bisa gigi 2 aja nih pikir dalam hati, yo wis gak usah deh.

Kegiatan berlangsung hingga sore dan ditutup dengan acara buka puasa bersama. Ba’da sholat Maghrib berjamaah, EYD bersama Iwan Banaran, mas Didik pun pamitan keluar dari gedung menuju rumah masing-masing.

This entry was posted in atpm, Dunia Motor and tagged . Bookmark the permalink.

0 Responses to Workshop Injeksi Yamaha untuk gen anyar Jupiter Z1

  1. Taufik says:

    wets . . . ada bro acho bule punggawa komunitas fino disana . . . eksis terus bro satu ini :D

  2. gunungandul says:

    kenapa gk usul aja bro,kn dah sering ktemu boz2 yimm…paketan sistem fi bwt mx,toh di thailand udah ada yg fi

  3. achobule says:

    @Taufik – hehehe hooh oom…kok gakdateng waktu disini oom?

    salam
    achobule

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *