Yes, Akhirnya Rossi kembali ke Yamaha Factory Racing

Kabar semula pernyataan resmi dan tanda tangan kontrak Valentino Rossi ke Yamaha adalah pada 15 Agustus mendatang, namun ternyata agenda dipercepat menjadi kemarin tanggal 10 Agustus 2012. Dengan demikian Valentino Rossi akan menjadi tim mate Jorge Lorenzo untuk balapan 2 musim ke depan 2013 dan 2014.  Cuman satu kata yang bisa diungkapkan untuk berita ini, yup “Selamat” buat Yamaha dan Rossi yang akhirnya kembali bersatu.

EYD melihat dengan kembalinya Rossi ke Yamaha disinyalir akan punya efek marketing yang dahsyat bagi Yamaha Indonesia dalam penjualan motor-motornya ke depan. Disaat New Vixion akan muncul, Rossi hadir  dan mungkin akan dijadikan Yamaha untuk icon promosi New Vixion. Seperti pengalaman yang sudah-sudah saat  Rossi masih di Yamaha 2004-2010, penjualan motor Yamaha meningkat, saat 2011 Rossi pindah ke Ducati, penjualan Yamaha kembali terkoreksi menurun. So marketing penokohan Rossi di Indonesia memang masih efektif untuk mendongkrak penjualan motor Yamaha, coba kita lihat untuk tahun depan apakah market share Yamaha bisa kembali reborn.

Boleh dibilang tahun ini untuk Yamaha Factory Racing menjadi tahun yang paling menggembirakan dimana dimulai dari awal tahun, motor-motor M1 terlihat cukup superior menjabani RC213V, bahkan untuk sekelas tim satelit Monster Tech 3 pun motor M1 bisa meladeni tim pabrikan. Berikutnya di bulan Juni 2012 Yamaha mendapatkan tanda tangan Jorge Lorenzo untuk 2 musim langsung (2013-2014) nah sekarang Rossi memilih bergabung kembali ke Yamaha. Lengkap sudah kekuatan tim Yamaha terlihat disini yang akan mewarnai balapan mulai musim depan.

Menurut info yang beredar Rossi akan datang membawa sponsor sendiri, entah itu dari Marlboro, atau Coca Cola yang sempat menjadi berita hangat beberapa waktu lalu. Tapi siapapun sponsornya, yang pasti untuk musim depan Yamaha sudah nothing to lose berkompetisi di balapan MotoGP. Dan yang terpenting musim depan kita akan disuguhkan kembali tayangan motogp yang menghibur ala Valentino Rossi, karena ini sebenarnya yang terpenting.

Last kedatangan Rossi ke Yamaha di saat pasar Indonesia lagi seru-serunya perang di segment motor sport, saran EYD ke Yamaha ayo dunk lebih pede untuk ikut perang di segmen sport fairing 250cc, semua mindset biker disini sudah sepakat aura Yamaha adalah performance dan racing, so sekarang tinggal giliran Yamaha untuk membuktikannya dengan serius untuk menciptakan produk flagship racingnya di kelas seperempat liter 2 silinder :D Jangan berargumen lagi skala prioritas antara matic dan moped, yuk ini mumpung ada Rossi 2013-2014, momentum yang sempurna pas rasanya kalau Yamaha brojolin produk sport fairing, kalau perlu ajak tuh Rossi untuk ikut melakukan riset bareng (hehehe..analisa ngawur)

Sekali lagi selamat untuk Yamaha dan Valentino Rossi, monggo dikomentari dan semoga berguna.

About these ads

4 thoughts on “Yes, Akhirnya Rossi kembali ke Yamaha Factory Racing

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s