Selamat Hari Raya Idul Fitri 1433H, Mohon Maaf Lahir dan Bathin

Tak terasa Ramadhan telah pergi, takbir telah berkumandang di seluruh penjuru negeri. Dengan segala kerendahan hati EYD mengucapkan minal aidin walfaidzin, mohon dibukakan pintu maaf dan halalnya jika ada salah dan khilaf EYD selama setahun ini beraktivitas dalam dunia blogsphere.

Saat ini EYD lagi bersilaturahim dengan sanak famili di daerah Subang. Tak ada angin tak ada planning tiba-tiba kemarin MX Strada menginjakkan rodanya ke aspal Purwadadi Subang. Stay tuned artikel ini akan EYD update.

 

Update:

Mini touring kali ini (140km) ditempuh MX kurang lebih 4 jam, dalam kondisi puasa terakhir MX Strada dibejek di kecepatan 80-100kpj.  Alhamdulillah perjalanan yang cukup panas mulai dari aspal Bekasi – Karawang – Cikampek tidak serta merta membuat tubuh EYD dehidrasi. Power delivery NJMX memang lembut seperti layaknya M1 (halah kayak pernah ngerasain M1 aja) :D so perjalanan touring silaturahim kali ini dapat diselesaikan dengan tepat waktu dan nyaman.

 

Sempat terjadi kemacetan yang cukup parah di Cikampek + panas terik yang membakar, tidak sedikit EYD temukan banyak biker yang mungkin gak kuat sehingga jebol di tengah jalan puasanya (cowok loh). Jalur dari pintu tol cikampek hingga pasar cikampek dibuat searah sehingga EYD sempat bingung mo lewat mana. Akhirnya inisiatif menelusuri jalur rel kereta api kurang lebih 1km (jangan dicontoh) hingga akhirnya nekat terobos jalur pemudik yang 1 arah menuju daerah Sadang.

Sesampainya di Sadang kemacetan pun gak kalah hebatnya, padahal jalan sudah dibuat 1 arah. Pelan namun pasti EYD tiba di daerah Purwadadi kurang lebih jam 4 sore.

 

Di kampung famili ini suasana Lebaran gak terlalu ramai seperti di Medan :) sehabis sholat Id, hanya acara salam-salaman langsung ke makam (nyekar). Justru di makamlah yang ramai tradisi warga sini. Ada 3 makam yang EYD ziarahi dan EYD kali ini diminta untuk memimpin doa. Sehabis pulang dari makam, kembali melanjutkan silaturahim keliling tetangga yang tersisa.  Setelah lelah berkeliling EYD pun tepar di ruang tamu buat istirahat sejenak.

Last Lebaran disini cukup sepi, tapi bagi EYD ada kebahagiaan tersendiri bisa berlebaran di kampung famili. Bisa berpisah dengan bulan Ramadhan dengan oleh-oleh belajar menahan diri, semangat memberi dan semangat untuk menggali ilmu agama secara intensif agar tidak melulu jadi orang awam. Ini cerita Lebaranku, mana cerita Lebaranmu… hehehe.. Met Idul Fitri 1433H, Minail Aidin Walfaidzin ya bro sis.

Posted from WordPress for Android

This entry was posted in Artikel Religi and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *