Kembali beraktivitas setelah liburan panjang

Well, mungkin bro sis memperhatikan blog ini beberapa hari kemarin tidak uptodate menelorkan artikel-artikel terbaru khas EYD. Harap dimaklumi memang EYD disibukkan untuk membereskan rentetan pekerjaan kantor yang ada setelah liburan panjang Lebaran. Rekan-rekan satu tim dengan EYD masih cuti panjang berliburan di kampung halamannya masing-masing, sementara EYD sudah masuk sejak Rabu 22 Agustus kemarin.

Walau klien belum terlalu ramai mungkin juga belum pada masuk namun aktivitas di kantor tetap butuh konsentrasi penuh apalagi jika ada masalah server yang cepat harus segera ditangani. Sang admin sedang cuti liburan, mau gak mau EYD kudu merangkap kerjaan double sebagai admin juga support. Loh EYD kok gak ikut liburan? Hehehe… EYD sengaja cuma ambil cuti 1 hari (tanggal 21) karena dirasa liburan 5 hari (Jumat – Selasa) sudah cukuplah untuk merayakan Idul Fitri bersama sanak famili.

Keadaan lalu lintas Jakarta hingga hari ini Jumat dapat dikabarkan masih lancar tidak ada titik kemacetan di jalur yang EYD lalui. Yang biasanya ke kantor dari Cibinong butuh 1 jam setengah sekarang hanya 1 jam 5 menit. Kondisi ini akan berubah drastis disinyalir mulai Senin besok (27/08) dimana semua perkantoran dan sekolah sudah mulai masuk seragam. Perlu dicatat disini bahwa tradisi sehabis Lebaran Jakarta akan selalu kedatangan pendatang baru dari daerah yang ini berarti kemungkinan kondisi lalu lintas di Jakarta setelah tanggal 27 akan semakin padat. Untuk itu untuk Senin besok kudu persiapkan untuk keberangkatan bisa lebih pagi.

Last, hari beraktivitas sudah didepan mata, aktivitas ngeblog pun mulai akan terus digeber lagi setelah liburan panjang. Catatan penting sepeninggal bulan Ramadhan yang telah berlalu dari kita, untuk memulai rutinitas harian kita coba catat beberapa pertanyaan ini.

  • apakah kita sudah bersedekah hari ini?
  • apakah kita sudah sholat Subuh berjamaah tadi pagi dan apakah kita istiqomah menjalankan sholat 5 waktu berjamaah untuk seterusnya.
  • apakah kita sudah berinteraksi dengan Al-Quran hari ini, cukup 10 ayat sehabis sholat itu sudah bagus, yang paling penting adalah istiqomah
  • dan terakhir apakah kita sudah menahan diri dan menahan hawa nafsu yang mana kita sudah dididik selama bulan Ramadhan untuk meredam itu.
This entry was posted in Artikel Religi. Bookmark the permalink.

0 Responses to Kembali beraktivitas setelah liburan panjang

  1. mazhar says:

    Salam-salaman sek…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *