Diajak Kontes Econoriding, New Beat FI sanggup 61,9km/liter

Melengkapi hasil kontes konsumsi BBM yang dimiliki TMCBlog, EYD coba share ke warung hasil pengujian konsumsi BBM New Beat yang EYD dapatkan bersama beberapa Blogger yang turut serta dalam kontes kemarin di Summarecon Mall Serpong. Sedikit berbeda dengan Kang Taufik yang dibawa riding konstan 40-an kpj, kemarin EYD coba riding dengan coba konstan di 35km / jam.

Peserta Blogger kali ini ada 12 peserta, tercatat ada Kang Taufik, IWB, Mitra, Mas Didik, Imam, Alvido. Lanjut ke sesi kontes, kilometer awal New Beat yang EYD pakai saat diperiksa oleh tim juri adalah 235,7km, begitu aba-aba start ditiupkan EYD yang bersama rombongan ketiga mulai melaju perlahan keluar dari area Mall menuju trek yang sudah diinfokan saat teknikal meeting. Beuh terakhir diketahui ternyata pos pertama setelah keluar dari pintu Start gak dilewati, lah wong ra ono marshall yang standby di belokan, lagi ke toilet mungkin :D Sepanjang perjalanan EYD coba berusaha konstan bawa motornya lumayan pelan sekitar 30-35km per jam.

 

Rute yang dilewati sore kemarin lumayan lancar, hampir tidak ada berhenti, saat coba berputar pun EYD bisa lakoni dengan smooth karena jauh-jauh dari putaran EYD sudah kasih sign ke pengendara lain di belakang dan langsung ambil jalur kanan. Kurang lebih setengah jam EYD pun sudah sampai di titik finish di area mall. Ohya awal start dan finish kunci kontak hanya boleh dihidupkan dan dimatikan oleh tim juri. Saat mencapai finish, tercatat kilometer di speedo menujukkan 248,7km

 

Saatnya penghitungan dimulai, begitu nama EYD dipanggil untuk verifikasi hasil, didapat konsumsi BBM Pertamax Beat yang EYD tunggangi 0,210 liter, coba hitung dengan jarak tempuh 13km yang dilalui didapat hasil konsumsi BBM New Beat FI adalah 61,9km per liternya. Hasil ini sebenarnya EYD belum cukup puas, pengen request satu kali lagi New Beat ditest FCnya untuk kondisi real harian di lapangan untuk econo mode (sekitar 40-60kpj).

Pembahasan tentang performa EYD tulis dalam artikel lain, menyusul . Monggo dikomentari dan semoga berguna.

[nggallery id=7]

 

This entry was posted in Dunia Motor, Honda and tagged , , , . Bookmark the permalink.

0 Responses to Diajak Kontes Econoriding, New Beat FI sanggup 61,9km/liter

  1. Taufik says:

    ha ha ha ha, tersesat kita mas

  2. iwanbanaran says:

    Lho…jadinya tersesat semua to. Oalahhh….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *