Headlamp mati, kenikmatan berkendara tercederai

pic: dapurpacu.com

Tepat kilometer menunjukkan 49.827km tadi malam lampu depan headlamp MX Strada putus setelah sebelumnya lampu dekat putus lebih dulu sebulan yang lalu. Ini sudah kedua kalinya lampu depan MX putus, yang berarti umur rata-rata bohlam MX adalah kurang lebih sanggup dipakai 25.000km dalam pemakaian normal. Bedanya kalau yang pertama kali EYD langsung ganti saat lampu dekat putus, namun kali ini EYD memang nekat tetap ngandelin lampu jauh untuk berkendara.

Sungguh gak enak banget berkendara tanpa penerangan lampu sama sekali, apalagi di malam hari, tapi syukurnya EYD hafal kondisi perjalanan pulang, dimana lokasi lobang dan gundukan yang perlu diwaspadai. Begitu juga tadi saat pagi berangkat kerja, perasaan hati ini kurang sreg membawa motor tanpa nyala lampu. Memang kalau sudah terbiasa menyalakan lampu, maka begitu lampu mati jadinya risih setengah mati.

Sepanjang perjalanan, kenikmatan berkendara serasa ternodai dengan matinya lampu. Selalu aja ada perasaan was-was jika bertemu Pak polisi..wkwkwk. (takut kena tilang ya) :D Alhasil rute yang biasa dilewati kali ini harus absen dulu karena males berurusan dengan Pak Polisi, cari jalur alternatif lewat Casablanca – Mega Kuningan, alhamdulillah akhirnya EYD bisa sampai ke parkiran kantor dengan selamat. Siang ini EYD akan coba pinjem motor temen buat beli bohlam ke bengkel dan pasang sendiri nanti di area parkiran sebelum pulang. Pelajaran yang bisa diambil dari ini, kita harus selalu punya spare bohlam cadangan di rumah, dan mending langsung ganti saja bohlamnya walau baru lampu dekat yang mati.

This entry was posted in Dunia Motor and tagged . Bookmark the permalink.

5 Responses to Headlamp mati, kenikmatan berkendara tercederai

  1. Aa Ikhwan says:

    makanya ane selalu bawa bohlam cadangan untuk depan dan belakang.
    nah masalahnya kl bebek kan lumayan ribet bongkar headlampnya :D.

    kyk ane dulu dr jakarte ke tanegrang lampu putus di jalan, alhasil gak tenang n gak nyaman :mrgreen:

  2. abangais says:

    wahaha masih mending bro headlampnya mati di 50rb km, mx ane di sekitar 14rb mati -_-

    emang sih di nyalain tiap hari kalo pergi2 keluar komplek, gara2 aturan lampu harus dinyalain siang hari, lampu kecil aja boleh ga sih? takut putus terus nih headlamp nya…

  3. gome says:

    walahh .. njmx ku udh AHO .. pasti lebih cepet matinya deh ….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *